Selasa, 25 Juni 2019 08:28 WITA

Begini Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muslim Indonesia

Editor: Adil Patawai Anar
Begini Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muslim Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muslin Indonesia (UMI) hanya menerima mahasiswa baru sebanyak 4.500 tahun akademik 2019/2020. Pendaftaran bisa melalui laman website resmi UMI http://spmb.umi.ac.id.

"Bagi mahasiswa yang kesusahan mendaftar melalui online, maka pihak kampus memberi layanan secara offline, di Menara UMI lt. 2, Jalan Urip Sumoharjo," kata Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad,MT.

Untuk pengunggahan lampiran berkas diantaranya foto copy ijazah dan Hasil Ujian Nasional (UN) yang telah dilegalisir bagi yang telah memiliki ijazah. Selanjutnya pas photo terbaru berwarna ukuran 3×4 cm latar belakang warna merah untuk lulusan yang setara SMA dari luar negeri, ijazah atau surat kelulusan dilegalisir oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Bagi yang memilih program studi Pendidikan Dokter dan Kedokteran Gigi wajib menyertakan rapor kelas X s.d. XII yang dilegalisir kepala sekolah dan tahun  ijazah paling rendah 2017," jelasnya.

Loading...

Bagi pemegang ijazah paket C dan/atau surat keterangan lulus dari sekolah, menyertakan rapor kelas XII yang dilegalisir kepala sekolah. Bagi calon mahasiswa bebas test, wajib menyertakan surat keterangan ranking umum sekolah ([eringkat 1 – 10 lulusan) Tahun 2019.

"Sementara surat keterangan/sertifikat juara pada MTQ, bidang ilmu pengetahuan, olah raga atau seni, baik pada tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional dari pejabat terkait.

Sementara pendaftaran untuk offline, formulir dapat diambil pada Sekretariat Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), di Gedung Menara UMI Lt. 2 Jl. Urip Sumoharjo Km. 05 Makassar. Setiap hari kerja (Senin-Sabtu) pukul 08.00 s.d 16.00 WITA. Pendaftaran Maba UMI dibuka hingga 12 Juli dan test tanggal 15 Juli 2019.

Loading...
Loading...