Senin, 24 Juni 2019 16:32 WITA

Penerimaan Mahasiswa Baru Polinas Makassar Masih Terbuka

Editor: Adil Patawai Anar
Penerimaan Mahasiswa Baru Polinas Makassar Masih Terbuka

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Makassar saat ini sedang melakukan proses penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020. Polinas Makassar membuka empat program studi, tiga diantaranya program studi diploma 3 (D3) dan satu diantaranya diploma 4 (D4) setara S1. 

Direktur Polinas Lp3i Makassar, M.Abduh Idris S.Kom mengatakan, Polinas Lp3i Makassar diharapkan menjadi jawaban melihat tingginya angka pengangguran di Indonesia.

"Kami berharap dapat berkontribusi kepada Indonesia pada umumnya dan Sulawesi Selatan pada khususnya untuk menghasilkan SDM yang siap kerja dan berwirausaha. Hal ini kami wujudkan dalam sistem pembelajaran link and match dengan dunia kerja dan industri", Jelasnya.

Sementara Head of Marketing Polinas Lp3i Makassar Muslimin S.Pd. menjelaskan, Polinas Makassar adalah pendidikan vokasi yaitu pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu. Inilah yang diusung oleh Polinas Lp3i Makassar dengan visi nya yaitu menciptakan mahasiswa yang siap kerja dan berwirausaha. Penerimaan mahasiswa baru TA. 2019/2020 dibuka dengan 4 jalur penerimaan mahasiswa baru.

"Tahun ini ada 4 jalur penerimaan mahasiswa baru, ada jalur beasiswa prestasi, jalur beasiswa akademik, jalur Hafidz Al Quran dan jalur regular. Kami membuka pendaftaran mahasiswa baru sampai dengan bulan September tapi tidak menutup kemungkinan pendaftaran akan ditutup jika kuota mahasiswa baru tahun ini telah penuh," jelasnya.

Loading...

Saat ini penerimaan mahasiswa baru Polinas ada di gelombang ke II yaitu periode bulan April-Juni. Selanjutnya periode ke III pada bulan Juli-September. Meskipun jalur penerimaan masih terbuka hingga September, namun jalur penerimaan akan ditutup apabila kuota mahasiswa baru telah terpenuhi.

Kualitas dan efektifitas dalam pelaksanaan proses pembelajaran menjadi dasar penerimaan mahasiswa Polinas Lp3i Makassar, sehingga Polinas tidak akan menerima lagi mahasiswa baru jika kuota terpenuhi meskipun gelombang penerimaan mahasiswa baru belum usai.

"Pertimbangannya adalah Polinas akan serius dalam mencetak calon profesional muda sehingga kuantitas tidak lebih diungulkan dari pada kualitas. Pertimbangan selanjutnya adalah karena dalam pelaksanaan proses belajar mengajar diharapkan kondusif, nyaman dan tidak sesak sehingga kuota penerimaan mahasiswa baru dirancang untuk tidak melewati batas kuota kelas masing-masing prodi dan konsentrasi," jelasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, kuota penerimaan mahasiswa baru Polinas sudah mencapai sekitar 75% sehingga tidak lama lagi penerimaan mahasiswa baru Polinas Lp3i Makassar akan ditutup.

Loading...
Loading...