Minggu, 23 Juni 2019 18:22 WITA

Rayakan Milad ke-65, UMI dan Kementerian Desa Teken MoU soal Pendamping Desa

Editor: Adil Patawai Anar
Rayakan Milad ke-65, UMI dan Kementerian Desa Teken MoU soal Pendamping Desa
Prof Basri Modding dan Sekretaris Jenderal Kementerian Desa PDTT, Anwar Sanusi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kota Makassar menggelar puncak peringatan hari lahirnya ke-65 tahun di Auditorium Al Jibra, Minggu (23/6/2019).

Dalam milad tersebut, UMI dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal  Dan Transmigrasi (PDTT) menggelar kerja sama yang dituangkan penandatangan MoU oleh Rektor UMI, Prof Basri Modding dan Sekretaris Jenderal Kementerian Desa PDTT, Anwar Sanusi.

"Jadi kerja sama ini melibatkan mahasiswa UMI dalam mendampingi pengelolaan dana desa dan turut terlibat dalam memikirkan bagaimana memajukan desa tersebut," kata Prof Basri Modding.

Sementara Sekretaris Jenderal Kementerian Desa PDTT, Anwar Sanusi mengatakan, kerja sama dengan UMI ini akan segera ditindak lanjuti oleh Kementerian Desa terutama pada unit kerja. 

Loading...

Ia menjelaskan, posisi UMI nantinya membantu dalam memperbaiki kualitas kebijakan terkait desa seperti bagaimana mengelola sumber daya alam atau memajukan sumber daya manusia desa tersebut.

"Kita harapkan juga teknologi terpadu UMI bisa masuk ke desa-desa agar mereka dapat merasakan manfaatnya seperti bagaimana meningkatkan produktifitas ekonomi pedesaan," pungkasnya.

Loading...
Loading...