Minggu, 23 Juni 2019 00:20 WITA

Selamat! Mahasiswa Ilmu Komunikasi Nahkodai BEM Fakultas Sastra UMI

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Selamat! Mahasiswa Ilmu Komunikasi Nahkodai BEM Fakultas Sastra UMI
M. Ryan Darmawan (kiri). Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - M. Ryan Darmawan, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra UMI Makassar periode 2019-2020.

Dalam Musyawarah Besar (Mubes) Fakultas Sastra yang digelar pada Sabtu (22/6/2019) ini, Ryan unggul telak dari rivalnya yang berasal dari Jurusan Sastra Inggris. Ryan meraup 354 suara sedangkan pesaingnya hanya meraih 2 suara.

Wakil Dekan III Fakultas Sastra UMI, Abdul Majid Mansah mengatakan, kampus merupakan miniatur negara dalam konteks demokrasi. Salah satunya melalui pemilihan pengurus lembaga.

Untuk itu, kata Abdul Majid, Ketua BEM yang baru terpilih ini diharapkan dapat membawa Fakultas Sastra jauh lebih baik kedepannya. Terutama tanggap dalam menyikapi berbagai perkembangan yang terjadi saat ini.
 
"Ketua BEM yang terpilih diharapkan bisa mengakomodir secara sinergis akademis dan organisasi, termasuk  dengan pengurus himpunan yang ada," kata Abdul Majid.

Selamat! Mahasiswa Ilmu Komunikasi Nahkodai BEM Fakultas Sastra UMI

Sementara itu, Ketua BEM Fakultas Sastra Terpilih, Ryan Darmawan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama dosen dan mahasiswa yang memberi kepercayaan kepada untuk memimpin.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya untuk teman, saudara seperjuanganku teruntuk jugaa kepada senior dan dosen, mulai dari awal hingga terpilih," ungkap Ryan yang merupakan kader Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM) UMI.

Selain itu, Ryan meminta kepada seluruh mahasiswa Fakultas Sastra untuk kedepannya saling bersinergi dalam membesarkan Fakultas Sastra. 

"Kalah menang itu biasa dalam demokrasi, yang terpenting semua jurusan yang ada di fakultas bisa saling bersinergi untuk memberikan perubahan di Fakultas Sastra," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam Mubes ini, HIMIKOM UMI berkoalisi dengan Himpunan Mahasiswa Sastra Arab (HIMSAB), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sastra Indonesia (HIMAPSI) dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (HIMAPBI).

 

Loading...
Loading...

Berita Terkait