Kamis, 20 Juni 2019 20:17 WITA

Prodi Diploma 3 Manajemen Divisi Kamar Poltekpar Makassar Raih Akreditasi

Editor: Adil Patawai Anar
Prodi Diploma 3 Manajemen Divisi Kamar Poltekpar Makassar Raih Akreditasi

RAKYATKU.COM - Program Studi Diploma 3 Manajemen Divisi Kamar (MDK) Politeknik Pariwisata Makassar meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi tersebut ditandai dengan SK Nomor 1987/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VI/2019.

Drs. Muhammad Arifin, M.Pd. selaku Plt. Direktur Poltekpar Makassar mengatakan, akreditasi yang diraih berlaku hingga 18 Juni 2024. Untuk itu, ia mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja dan mendukung demi peraihan akreditasi tersebut.

"Ini merupakan prestasi bagi civitas Poltekpar Makassar, hasil kerja keras tim program studi MDK yang telah berusaha mengupayakan agar seluruh persyaratan dari borang BAN-PT dapat terpenuhi. Ini adalah hasil dari dukungan seluruh pihak dari manajemen, mahasiswa alumni hingga stakeholder pariwisata" jelasnya. 

Dr. Ahmad AB, A.Md.Par., SE., MSi,. selaku Ketua Program Studi MDK menjelaskan, proses asesmen lapangan telah dilaksanakan pada 12-13 Juni yang lalu oleh tim asesmen lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Loading...

Ahmad menambahkan, proses akreditasi bagi program studi MDK bukanlah kali pertama, sebelumnya pada tahun 2007 dan 2013 yang lalu Prodi MDK telah diakreditasi dan memperoleh Predikat B. Selanjutnya dia bersama tim program studi akan berkomitmen meningkatkan kualitas program studi yang dipimpinnya agar dapat mempertahankan akreditasi yang telah diperoleh.

"Prodi Diploma 3 Manajemen Divisi Kamar sejak dibuka pada tahun 1996 telah menghasilkan kurang lebih 595 orang alumni. Alhamdulillah alumni atau lulusan kami mudah mendapat pekerjaan, alumni kami berkarir tidak hanya di dalam negeri saja tapi hingga ke luar negeri mereka tersebar hingga ke Amerika, Eropa, timur tengah, Australia dan banyak juga yang memilih bekerja di kapal pesiar. Banyak diantara mereka telah sukses menjadi general manager diberbagai hotel berbintang bahkan banyak juga yang berprofesi sebagai ASN dan menjadi pejabat di institusi pemerintahan," tutupnya.

Sebelumnya ada tiga Program Studi yang telah berhasil meraih Akreditasi A dari BAN-PT, ketiganya adalah Prodi D3 Manajemen Bisnis Jasa Perjalanan Wisata, D3 Manajemen Tata Hidangan dan D4 Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan. Program studi MDK, disamping meraih akreditasi dari BAN PT, juga telah meraih akreditasi internasional yaitu dari Tourism Education Quality (TedQual) yang dikeluarkan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Loading...
Loading...