Kamis, 20 Juni 2019 11:53 WITA

L2Dikti Sebut UIT Makassar Akan kembali Berjaya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
L2Dikti Sebut UIT Makassar Akan kembali Berjaya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) meyakini Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar akan kembali berjaya seperti dulu.

"Saya kira UIT akan kembali berjaya seperti dulu karena civitas akademika yang sekarang itu memiliki komitmen yang bagus kemudian dedikasi dan kinerja yang bagus, terbukti sudah akreditasi B," kata Sekretaris Pelakasana L2Dikti, Muhammad Amir saat menghadiri Halal bi Halal UIT pada Rabu (19/6/2019) kemarin.

Ia menjelaskan, agar perguruan tinggi bisa mencapai tujuan yang diharapkan, diperlukan sistem yang kuat. Salah satu contohnya adalah dengan mengkombinasikan organ-organ yang ada dalam sebuah sistem.

"Sebenarnya dalam perguruan tinggi itu organ-organ yang ada di dalam harus berfungsi bekerja sebagai suatu sistem. Dalam satu sistem itu tidak ada yang lebih penting. Saling membenahi kelembagaannya itu. Jadi diperlukan kepemimpinan yang kuat efektif dan adaktif sehingga bisa menyesuaikan dengan perguruan tinggi lainnya," ujarnya.

Untuk itu, kedepan kata Amir, UIT Makassar harus terus berkoordinasi dengan pihak Kemenristek Dikti agar bisa mengembalikan kejayaan kampus yang terletak di Jalan Rappocini Raya itu.

Loading...

"Sehingga perlu nanti lebih banyak konsultasi dengan dikti bagaimana perubahan-perubahan yang akan dilakukan," bebernya.

Sebelum, Amir juga meminta UIT Makassar untuk memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat dengan cara melakukan seminar akademik hingga seminar motivasi. Apalagi menurutnya, civitas UIT saat ini memiliki dedikasi yang tinggi.

"Perbanyak sosialisasi, sekarang itu UIT memiliki komitmen yang bagus dan dedikasi kinerja yang bagus, terbukti sekarang sudah akreditasi B," ungkapnya.
 

Tags
Loading...
Loading...