Sabtu, 15 Juni 2019 19:40 WITA

UMI Kembali Cetak Ribuan Sarjana, Ini Pesan Rektor Prof Basri Modding

Editor: Adil Patawai Anar
UMI Kembali Cetak Ribuan Sarjana, Ini Pesan Rektor Prof Basri Modding

# Wisuda 2.836 Alumni, UMI Inginkan Lulusan Mandiri Dalam Berkarya

# Cetak 2.976 Serjana, UMI Makassar Jamin Alumni Mandiri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali mencetak para alumni lulusan terbaik melalui wisuda periode I 2019.

Prosesi pengukuhan dikemas dalam bentuk Takhrij Thalabat wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor yang berlangsung selama 3 hari Sabtu-Senin (15-17 Juni 2019) di Hotel Sheraton Makassar.

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, M.Si menyampaikan pelaksanaan wisuda akan berlangsung selama tiga hari. UMI mempersembahkan lulusanya sebagai sumberdaya manusia yang berkompoten dan ahli di bidangnya masing-masing.

"Pada Sabtu 15 Juni 2015 hari ini, peserta wisuda berjumlah 1075 orang, Ada Program S1 ada program Magister dan ada program Doktor sebanyak," ujarnya dalam pidatonya.

UMI Kembali Cetak Ribuan Sarjana, Ini Pesan Rektor Prof Basri Modding

Guru Besar Ilmu Ekonomi itu menilai. Bertambahnya lulusan merupakan cerminan penyelenggaraan perguruan tinggi sehat. Menurutnya, di zaman era industri revolusi 4.0 ini mahasiswa serta alumni diperhadapkan dengan tantangan teknologi dalam kehidupan manusia.

Loading...

"Persaingan serba komplet, alumni memiliki peningkatan scientific skill, life skill dan social skill, ditunjang pedidikan karakter. Dengan kemampuan ini, kami pimpinan UMI sangat berharap lulusan bisa mandiri dalam berkarya serta bekerja di dunia usaha," harap Basri Modding.

Dia menambahkan, alumni UMI memiliki keunggulan sebagai sumber daya manusia yang mampu berdaya saing dengan karakter islam dan berketerampian kewirausahaan yang siap berkarya dan bekerja di masa di hari esok.

"Insya Allah Alumni UMI dapat merespon revolusi 4.0, dengan kecerdasan akademik dibarengi kompotemsi social skill, kemapuan berkomunikasi integritas dan jujur di masyarakat," demikian harapan Rektor UMI melalui pidato diharapan ribuan wisudawan dan wisudawati.

Sedangkan dalam amanah singkatnya. Ketua pengurus YWU Makassar, Prof. Dr. H. Muh. Mokhtar Noer Jaya mengucapkan selamat kepada para wisudawan alumni dari ikatan formal almamater UMI tercinta.

"Tak lupa saya ucapkan juga selamat kepada orang tua atau keluarga yang membimbing anak-anaknya dalam meraih impian dan cita-citanya," ucapnya.

Menurutnya, YWU sebagai lembaga penyelenggaraan selau mengemban dan menjunjung tinggi misi pendidikan dan da'wah. Oleh karena itu, luaran atau alumni UMI tidak hanya dituntut memiliki kecerdasan intelektual keilmuan tetapi lwbih dari itu.

"Alumni juga harus memiliki kecerdasan emosional,  kecerdasan spiritual dan kecerdasan social yang berlandaskan pada keimanan yang tangguh," demikian pesan Mokhtar Noer Jaya.

Loading...
Loading...