Jumat, 14 Juni 2019 19:17 WITA

Dewan Alumni Ilmu Politik UINAM Rancang Pembentukan IKA

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dewan Alumni Ilmu Politik UINAM Rancang Pembentukan IKA

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Memasuki satu dekade berdirinya Jurusan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Dewan Alumni akan membentuk Ikatan Alumni (IKA) Jurusan Ilmu Politik.

Beberepa Dewan Alumni jurusan Ilmu Politik UINAM melakukan rapat persiapan pembentukan IKA jurusan ilmu politik, di warkop Bundu, Jl Letjen Hertasning, Kamis (13/06/19).

Rapat ini dihadiri oleh beberapa alumni dari angkatan pertama hingga angkatan keempat tahun 2011. 

Salah seorang Dewan Alumni, Azwar Wijaya Syam mengatakan, alumni Ilmu Politik UINAM saat ini telah tersebar di beberapa daerah dan terserap di beberapa instansi pemerintah, swasta dan juga menjadi entrepreneur. 

"Ini juga yang kemudian menjadi faktor pendorong agar tercipta wadah bagi para alumni untuk mempererat tali silaturrahmi dan memajukan almamater tentunya," ungkap Azwar.

Ia menambahkan, pembentukan IKA-Ilmu Politik UINAM ini sebagai "rumah bersama" bukan hanya untuk alumni, namun juga "rumah" mahasiswa aktif untuk berbagi ilmu dan pengalaman bersama para alumni. 

Loading...

"Berbagai persiapan telah dilaksanakan termasuk persiapan pelantikan yang rencananya akan dirangkaikan dengan kuliah umum yang menghadirkan Bupati Gowa sebagai dosen tamu," jelas Azwar.

Alumni Pertama Ilmu Politik UINAM, Ghalib Al Idrus menambahkan, saat ini ia bersama rekan-rekannya fokus membahas visi misi serta draft AD/RT IKA Ilmu Politik, agar dapat segera merampungkan persiapan pembentukan IKA. 

"Sebagai alumni pertama saya sangat antusias terhadap rencana pembentukan IKA ini karena ini demi wadah aspirasi bagi seluruh alumni dan mahasiswa Ilmu Politik UINAM serta kemajuan almamater tercinta," jelasnya.

"Semoga ini segera terealisasi agar IKA Ilmu Politik bisa eksis dan menjawab beberapa tantangan-tantangan perpolitikan yang ada saat ini namun tidak ikut kedalam pragmatisme dan politik praktis tentunya," tambahnya.

Loading...
Loading...