Jumat, 14 Juni 2019 20:38 WITA

Penamatan TK Adilika akan Dimeriahkan Pentas Seni Anak

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
Penamatan TK Adilika akan Dimeriahkan Pentas Seni Anak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Taman Kanak-kanak (TK)  Adilika akan menggelar proses penamatan/pelepasan peserta didik Tahun ajaran 2018/2019 di Hotel Grand Imawan Ruang Makassar. Sabtu, 15/6/2019.

Kegiatan ini akan di meriahkan seluruh murid dari Adilika. Mereka ikut mengambil bagian dalam pentas seni dengan menampilkan bakatnya seperti menyanyikan lagu, membacakan puisi dan membawakan tarian. 

Kepala TK Alika, Nurmi mengatakan, sebanyak 28 anak Didik TK Adilika angkatan ke-13 yang akan ditamatkan pada esok hari. 

"Yang tamat tahun ini ada 28 yang tinggal 13 orang,  murid ke seluruhannya ada 41 orang.  Ini Angkatan ke-13 sejak berdirinya pada tahun 2006," jelasnya Kepada Rakyatku.com.

Pada kesempatan tersebut pihaknya akan memberikan apresiasi kepada anak kepada anak-anak yang berprestasi pada bidang pengembangan masing-masing. 

"Kita tidak memberikan rangking 123 karena mereka ini cerdas pada bidangnya masing-masing, " ungkapnya. 

Menurutnya, ada 6 bidang  pengembangan pada TK Adilika yakni  pengembangan moral agama, pengembangan bahasa, Pengembangan Sosial-emosiaonal,  bidang seni,  kognitif dan Psikmotorig.  

"Jadi tidak semua anak-anak itu bisa mencakup enam bidang pengembangan, sehingga kami memilih dari guru-guru itu setiap anak-anak berkembang sesuai dengan atensinya masing-masing.  Juga akan ada pemilihan ter-ter mulai dari terbaik, terfavorit, terdisiplin, terajin," jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan,  pihaknya akan terus menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk anak didik TK Adilika. Misalnya,  materi khusus pengembangan untuk murid dan orangtua, tes kecerdasan untuk anak, materi-materi yang dikhususkan lagi untuk pengembangan anak. 

"Kami dari guru-guru berharap, semoga anak-anak yang tamat ini,  bisa lebih berkembang lagi setelah nanti masuk SD dan apa yang mereka dapatkan di TK adilika bisa berguna untuk pendidikan selanjutnya. Karena apa yang kami berikan memang tidak ada di SD dan merupakan Dasar untuk masuk ke SD, " pungkasnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait