Kamis, 13 Juni 2019 16:37 WITA

Gelar Wisuda, STIE Nobel Lahirkan 191 Badan Usaha Baru

Editor: Abu Asyraf
Gelar Wisuda, STIE Nobel Lahirkan 191 Badan Usaha Baru
Wakil Ketua I STIE Nobel Indonesia, Ahmad Firman (kedua kiri) di kantor Rakyatku.com, Kamis (13/6/2019).

RAKYATKU.COM - Banyak perguruan tinggi menjanjikan luaran yang siap kerja. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia jauh lebih maju.

Pada wisuda ke-13 yang digelar Rabu (19/6/2019), kampus ini sekaligus melahirkan 191 badan usaha baru. Seluruh mahasiswa S1 memang disyaratkan memiliki satu badan usaha.

"Bayangkan, satu saja alumni mempekerjakan lima orang, maka lapangan kerja terbuka luas," ujar Wakil Ketua I STIE Nobel Indonesia, Ahmad Firman saat berkunjung ke kantor Rakyatku.com, Kamis (13/6/2019).

Mahasiswa STIE Nobel diarahkan menjadi pengusaha sejak awal. Kurikulum dirancang untuk menanamkan semangat kewirausahaan dengan memadukan teori dan praktik.

Alummi tidak lagi terjebak untuk mencari pekerjaan dengan ketersediaan lapangan kerja yang sempit. Kurikulum berbasis entrepreneurship ini menghasilkan lulusan sebagai manajer profesional dan wirausaha muda yang mandiri.

"Tahapan dimulai sejak semester pertama hingga akhir. Tidak heran jika setiap alumni mampu membuat badan usaha," lanjut Ahmad Firman.

Loading...

Tak hanya menjadi wirausahawan, alumni STIE Nobel juga dijamin bisa bergaul di dunia internasional. Mereka diharuskan bisa berbahasa Inggris dengan nilai TOEFL 450 sebagai syarat kelulusan.

Sebelumnya, ketika melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), kata Ahmad Firman, mahasiswa STIE Nobel sudah meninggalkan kebiasaan mengecat batas desa atau membangun tugu.

Mereka membantu industri rumah tangga yang ada di desa untuk berkembang. Misalnya dengan melatih warga membuat kemasan yang menarik, label, dan semacamnya.

 

Loading...
Loading...