Rabu, 22 Mei 2019 22:45 WITA

Buka Puasa di Hotel, Direktur Poltekpar: Supaya Mahasiswa Belajar Pelayanan

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Aswad Syam
Buka Puasa di Hotel, Direktur Poltekpar: Supaya Mahasiswa Belajar Pelayanan
Plt Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin (kanan) pada acara buka puasa bersama Prodi Manajemen Divisi Kamar, di Pesonna Hotel, Rabu, (22/5/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Makassar, sengaja menggelar buka puasa bersama di hotel.

Plt Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin mengatakan, pihaknya menggelar buka puasa bersama di hotel, bukan tanpa alasan.

"Kenapa harus di hotel, bukan sekadar makanan dan minum. Tetapi, agar mereka tahu seperti apa pelayanan di hotel," ungkapnya kepada Rakyatku.com di Hotel Pesonna, Jl. A Mappanyukki Makassar, Rabu (22/5/2019).

Muhammad Arifin bilang, dengan mengunjungi hotel untuk buka puasa, mahasiswa banyak mendapatkan pembelajaran hidup. Menurutnya, makan dan minum adalah bagian dari pariwisata.

Loading...

"Tanpa diajarkan, mereka sudah tahu bagaimana cara makan dan minum di hotel. Jadi kalau mereka sudah merasakan langsung di lapangan, tugas dosen sisa mengevaluasi di kampus," jelasnya.

Muhammad Arifin menambahkan, sesungguhnya kegiatan seperti ini merupakan bagian dari proses pembelajaran. Sebab kata dia, pembelajaran ada dua, yakni teori dan praktik.

"Pola pembelajaran kita 70 persen praktik dan 30 persen teori. Kalau seperti ini, mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan ke depan. Jadi, peran kita bagaimana memberikan rasa kepariwisataan, karena pariwisata milik kita semua," pungkasnya.

Loading...
Loading...