Selasa, 21 Mei 2019 19:44 WITA

Mata Garuda Bone Dorong Pemuda Lanjut Studi dengan Beasiswa

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Nur Hidayat Said
Mata Garuda Bone Dorong Pemuda Lanjut Studi dengan Beasiswa
"Sharing Session" di Perpustakaan Daerah Bone, Selasa (21/5/2019). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Alumni penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) asal Bone yang tergabung dalam Mata Garuda (MG)  Bone melaksanakan kegiatan bertajuk "Sharing Session" di Perpustakaan Daerah Bone, Selasa (21/5/2019). 

Mata Garuda Bone bekerja sama dengan penerima Beasiswa Unggulan (BU) mengajak ratusan pemuda Bone untuk mengambil bagian dari beasiswa yang ditawarkan pemerintah.

Sekretaris Umum MG Bone, Widyarini mengatakan, hal ini merupakan kegiatan tahunan MG Bone untuk mengajak dan menginspirasi para pemuda Bone untuk ikut berjuang mendapat beasiswa LPDP. 

"Hampir setiap tahun LPDP terdapat perubahan regulasi, jadi kami sampaikan kepada para calon penerima beasiswa. Selain itu, kami juga membagi tips dan trik untuk bisa menembusnya," tuturnya.

Widya menambahkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan di berbagai tempat dan selalu mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. 

"Tahun lalu kami adakan di Kampus PGSD UNM, STKIP Bone, dan pernah juga di IAIN Bone," tutur penerima Beasiswa LPDP Reguler ini. 

Sementara itu, Andi Muh Dachsal selaku Kabid Pengembangan Perpustakaan dalam sambutannya mengaku sangat bangga melihat antusiasme pemuda Bone, hal itu terlihat dari padatnya peserta yang memenuhi ruangan. 

"Saya sangat senang melihat adik-adik begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini. Ini menandakan bahwa generasi Bone memang tidak tertandingi geliatnya untuk melanjutkan pendidikan," ungkapnya. 

Hadir sebagai pembicara, di antaranya Widyarini (Awardee UNHAS), Muh. Fahzrulrahman (Awardee Bongor University Inggris), Asri Ismail (Awardee Universitas Negeri Malang), Syamsu Alam (Awardee UIN Malik Maulna Ibrahim), dan perwakilan dari BU, (Awardee BU Universitas Negeri Malang).

Saat ini, Kabupaten Bone merupakan kabupaten yang terbanyak di Sulawesi Selatan menyumbangkan kader-kader terbaiknya menjadi penerima beasiswa LPDP. Diketahui sampai saat ini, awardee LPDP Bone mencapai 70-an orang.

Loading...
Loading...

Berita Terkait