Minggu, 19 Mei 2019 17:49 WITA

Gelar Diskusi, Prodi HI Unibos Hadirkan Pembicara dari NASA

Editor: Adil Patawai Anar
Gelar Diskusi, Prodi HI Unibos Hadirkan Pembicara dari NASA

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Prodi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bosowa (Unibos) menggelar A Class Session Talk, di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Minggu (19/05/2019).

Semenyara pemateri diskusi tersebu diantaranya Launa Maier (Retired NASA, America) dan Elise Giles ( Volunteer Community Development, Australia).

Dalam pembahasannya terkait beberapa pengalaman, Launa menceritakan beberapa hal yang terjadi saat masih berada di NASA Amerika.

“Saya telah bekerja selama 31 tahun di NASA, Amerika. Begitu banyak hal yang terjadi disana terutama yang membuat kita belajar bagaimana pentingnya berbaur dengan kemajuan teknologi, melakukan ketepatan perencanaan dan bagaimana waktu menjadi hal penting yang menyebabkan keberhasilan peluncuran roket ruang angkasa. Ini penting untuk memastikan keselamatan para astronout yang sementara menjalankan misi tersebut”, kata Launa.

Sementara Elise Giles ( Volunteer Community Development, Australia) menjelaskan beberapa pengalamannya selama menjadi Volunteer.

“Sangat penting untuk setiap orang memiliki tujuan hidup dan berkeinginan kuat untuk mewujudkan nya. Melihat keterkaitan dengan apa yang kita kerjakan sekarang yaitu aktivitas volunteering adalah penting nya mempelajari budaya lain juga masyarakat nya karena itu akan membantu untuk memperluas sudut pandang dan pemahaman kita terhadap perbedaan satu dan yang lain nya”, ungkapnya.

Betche Bt. Mamma, Salah satu dosen HI Unibos yang menjadi pengampuh mata kuliah ini menerangkan alasan mengapa mahasiswa perlu diajak untuk berinteraksi dengan mereka yang memiliki budaya, bahasa dan pengalaman yang berbeda.

“Ini akan membantu mereka untuk memahami perspektif yang berbeda tentang pengetahuan mereka tentang NASA melalui bacaan dengan yang disampaikan secara langsung oleh pemateri dari NASA. Juga tentang penting nya memahami perbedaan bahasa dan budaya untuk hidup harmonis," pungkasnya.

Loading...
Loading...