Minggu, 24 April 2016 16:52 WITA

54 Siswa SMP Gowa Ikuti Seleksi O2SN Sulsel

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Adil Patawai Anar
54 Siswa SMP Gowa Ikuti Seleksi O2SN Sulsel

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebanyak 54 pelajar SMP yang merupakan atlet utusan Kabupaten Gowa mengikuti seleksi O2SN (Olympiade Olahraga Sains Nasional) tingkat Provinsi Sulsel. Para pelajar Gowa ini dilepas resmi Kadis Pendidikan Olahraga Pemuda Gowa, diwakili Kabid Dikdas, H Bachtiar, di pelataran Kantor Dinas Dikorda Gowa, Minggu (24/4/2016).

Seleksi O2SN tingkat SMP yang diikuti 24 kabupaten/kota se-Sulsel ini, berlangsung selama empat hari 24-27 April, di Asrama Haji Sudiang. Para atlet akan mengikuti delapan cabang olahraga masing-masing karate, atletik, renang, bulutangkis, silat, tenis meja, voli dan catur.

Menurut Kabid Dikdas Dinas Dikorda Gowa, H Bachtiar, Gowa, 54 siswa atlet yang Gowa utus merupakan hasil seleksi tingkat Kabupaten Gowa yang dilaksanakan sebelumnya.

"Harapan kami, pada ajang seleksi O2SN ini semua prestasi pada cabang olahraga mampu ditoreh siswa utusan kami. Jika mereka mampu berprestasi di seleksi ini berarti mereka akan menjadi duta Sulsel pada O2SN nasional, Insya Allah," kata Bachtiar.

Cabor karate dipercayakan Ummi Kaltsum dari MTSN Balang-balang dan Fadli dari SMPN 1 Tinggimoncong. Pada catur diikuti Kadaruddin dari SMPN 2 Tinggimoncong dan Nur Alizah dari SMPN 2 Parigi. Cabor tenis meja diikuti Muh Ikhsan dari SMPN 3 Pattallassang dan Hartina dari SMPN 2 Parigi.

Loading...

Sementara yang perkuat cabor bulutangkis, untuk putra yakni Richar dari SMP Hasanuddin dan Abd Rahim dari SMPN 4 Sunggiminasa. Untuk putri, Aprilia dari SMPN 4 Sungguminasa dan Aliyah Ainul dari SMP IT Alfityan.

Untuk cabor atletik diikuti Alfahari dan Nurannisa dari SMPN 1 Tinggimoncong. Selain itu ada Muh Ilham dari SMPN 1 Bajeng Barat dan Wiwi  dari SMPN 1 Parangloe. Cabor renang diikuti Muh Salman dari SMPN 1 Pallangga.

Untuk cabor pencak silat masing-masing Radefka Eidi Numanda dari SMPN 3 Pallangga, Janis Tsulutsallah dari SMPN 4 Sungguminasa, Muh Ilham dari SMPN 2 Pallangga dan Arifa Iksanti Syahid dari SMP Darussalam Panynyangkalang. Selebihnya, siswa siswi SMP dari berbagai kecamatan yang memperkuat tim voli ball.

Tags
Loading...
Loading...