Rabu, 15 Mei 2019 21:40 WITA

Hadirkan Ustaz Fadlan, Mahasiswa Kedokteran Unhas Gelar Ifthar Jama'i

Editor: Abu Asyraf
Hadirkan Ustaz Fadlan, Mahasiswa Kedokteran Unhas Gelar Ifthar Jama'i
Buka puasa bersama yang digelar mahasiswa Fakultas Kedokteran Unhas, Selasa (14/5/2019).

RAKYATKU.COM - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) tak mau kehilangan momentum. Ramadan dimanfaatkan berburu pahala dengan menggelar ifthar jama'i atau buka puasa bersama.

Kegiatan itu dilakukan di tengah jadwal kuliah yang masih berjalan. Tak kurang dari 210 orang menghadiri acara tersebut. Mulai dari kalangan dosen, pegawai, dan mahasiswa.

Buka puasa bersama itu digelar Solidaritas Muslim FK Unhas bekerja sama LD Asy-Syifaa’ FK Unhas, Medical Muslim Family (M2F), dan HMI Komisariat Kedokteran Unhas. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan ingin memperkuat keakraban serta kebersamaan antar sesama.

Kegiatan ini diselenggarakan di Koridor Anatomi FK Unhas, Selasa (14/5/2019) dengan tema "Bersama Meraih Kesehatan Lahiriyah dan Bathiniyah di Bulan Penuh Berkah".

Acara dibuka Wakil Dekan III FK Unhas Sub Bagian Kemahasiswaan, dr Firdaus Hamid, PhD.

Loading...

"Semoga kegiatan kerja sama seperti ini bukan hanya terjalin di bulan Ramadan. Semoga kegiatan positif dapat tetap terjalin," harapnya. 

Hadir sebagai pemateri Ustaz Fadlan Akbar, Lc MHI, dosen Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. Ustaz Fadlan membahas kesehatan batin dan jasad dalam mempepengaruh kehidupan seseorang.

Laporan: Nurul Adha (Mahasiswi Fakultas Kedokteran Unhas)

Loading...
Loading...