Jumat, 10 Mei 2019 14:43 WITA

Amaliyah Ramadan dari  Polinas Lp3i Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Amaliyah Ramadan dari  Polinas Lp3i Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ibadah puasa tidak mengurangi semangat mahasiswa Polinas Lp3i Makassar untuk terus menuntut ilmu. Sejak tanggal 09/05/19 mahasiswa Polinas kembali aktif berkuliah sebagaimana biasanya. Sementara staf dan karyawann mulai berkantor sejak 07/05/19 karena mendapatkan libur Ramadhan pada 06/05/19.

"Semarak Ramadhan 1440 H ini harus tetap dijaga agar Ramadhan tetap hidup dan dimanifestasikan nilai-nilainya dalam segala kegiatan dilingkup Polinas Lp3i Makassar pada khusunya. Adapun beberapa amaliyah Ramadan yang diagendakan oleh Polinas Lp3i Makassar," ungkap Humas Polinas, Azwar.

Melalui surat edaran Wakil Direktur II Polinas Nomor: 043/WDII/SE/Polinas/IV/2018 perihal amaliyah Ramadhan civitas akademika Polinas. Adapun beberapa Amaliyah Ramadhan tersebut, yaitu;

1. Tadarrus Al Qur’an karyawan dan mahasiswa
2. Ittikaf bagi karyawan laki-laki minimal 3 hari
3. Buka puasa bersama dan santunan anak yatim
4. Hafidz karyawan Polinas, setiap 1 juz akan diberikan reward senilai Rp 500.000
5. Lomba kultum setiap Jumat setelah Yasinan
6. Safari Ramadhan Polinas
7. Polinas berbagi ‘Sedekah Jumat’

Loading...

Amaliyah Ramadan dari  Polinas Lp3i Makassar
"Itulah beberapa amaliyah Ramadhan Polinas Lp3i Makassar demi untuk lebih menghidupkan dan mencari ridho Allah dalam bulan suci Ramadan ini. Semoga semua amal ibadah kita diterima dan diberkahi oleh sang Khalik. Segala puji dan syukur atas nikmat Ramadhan yang menghampiri kita semua umat muslim di dunia," jelasnya.

Menurutnya, Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan ragam kebaikan, keutamaan dan keberkahan. Kebaikan, keberkahan dan keutamaan ini yang harus difahami sebagai makna bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh rahmat dan segala amal kebaikan dilipat gandakan pahala nya oleh Allah SWT.

"Oleh karena itu sebaiknya sebagai umat Islam kita harus berlomba-lomba untuk mencari ridho Allah dengan berbuat kebaikan dan menjalankan segala perintahnya," pungkasnya.

Loading...
Loading...