Jumat, 10 Mei 2019 11:27 WITA

Kenalkan Lingkungan Kampus, Lembaga Pendidikan Tadika Puri Gelar MOS

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kenalkan Lingkungan Kampus, Lembaga Pendidikan Tadika Puri Gelar MOS

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Pendidikan Penerbangan Tadika Puri menggelar Masa Orientasi Siswa Baru (Mos) 2019 di Hotel Claro Makassar, Jumat (10-11/5/2019).  

Acara Mos ini berlangsung selama 2 hari dalam bentuk Indoor dengan menyiapkan pemateri-pemateri dari praktisi penerbangan dan perhotelan. Seperti Kepala Bidang Keamanan dan Kelaikudaraan Otoritas Bandara Wilayah V Capt. Y. Gandoz S, SiT, Human Resources Manager Hotel Melia Makassar, Muhammad Sjarifuddin, dan Praktisi Pendidikan, Ali Anwar.  

Direktur Pendidikan Non Formal Tadika Puri, Heipi Mangiri mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang wajib diberikan kepada peserta didik dalam lingkungan belajar.  

"Mos ini bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru, agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Tiap hari dikenalkan fasilitas belajar, jadwal akademik,  pendidikan dan tenaga pendidikan," kata Heipi Mangiri.

Loading...

Dalam Mos ini, lanjut Heipi, para peserta akan diberikan materi seperti pembentukan karakter siswa, kedisiplinan, kerjasama tim, dan kesiapan mental, pengenalan tentang penerbangan dan hotel, serta communication skill.  

"Kita berharap melalui kegiatan ini, mampu menciptakan adaptasi terhadap lingkungan belajar yang baru dan memiliki kesiapan mental yang baik," tutupnya. 

Loading...
Loading...