Kamis, 02 Mei 2019 18:23 WITA

Pemkot Makassar Resmikan 10 SMPN Baru di Hardiknas

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemkot Makassar Resmikan 10 SMPN Baru di Hardiknas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengingatkan bahwa seorang guru harus terus update tentang mata pelajaran peserta didik. Hal itu disampaikan saat menjadi inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Kamis (2/5/2019).

“Pendidikan hari ini membuat kita sadar sebagai pendidik agar terus mengupdate ilmu yang dimiliki. Tantangannya semakin besar, generasi Z yang kita hadapi ini butuh pendampingan lebih. Inilah tantangan pendidikan nasional saat ini,” ujar pria yang akrab disapa Danny ini.

Tak hanya itu, Danny juga menegaskan untuk tetap berpegang teguh terhadap budaya yang ada. Sebab kata dia, budaya yang sebenarnya menjadi sumber inspirasi sehingga menjadi pondasi bagi kemajuan pendidikan di Kota Makassar.

Pada peringatan ini pula Danny meluncurkam 10 SMPN  baru tanpa harus mengeluarkan biaya besar dalam hal pembebasan lahan, pembangunan gedung, penyediaan sarana pembelajaran bahkan tanpa harus mengangkat guru dan tenaga kependidikan yang baru.

Salah satunya yang menarik perhatian adalah SMPN 46 dan SMPN 47 yang terletak di Kecamatan Makassar.

Danny bercerita dan sekaligus berterima kasih kepada Kadisdik Kota Makassar, Rahman Bando yang telah berhasil menghadirkan dua SMPN di Kecamatan Makassar.

“Dulu di Kecamatan Makassar tidak ada SMPN, sekarang berkat kerja keras pak kadisdik Makassar warga disana berbahagia karena sudah bisa bersekolah di daerahnya sendiri,” beber Danny.

Loading...

Pada kesempatan ini pula, seluruh siswa di Kota Makassar hadir mempersembahkan beberapa parade seperti tarian, fashion show, gerakan pramuka, dan yang paling menarik perhatian adalah sepenggal puisi untuk Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar, Deng Ical yang dibawakan oleh siswa SMPN di Kota Makassar.

Puisi ini dipersembahkan untuk mereka berdua di penghujung akhir jabatannya. 

“Terima kasih pak Wali dan Wawali. Berkat kalian pendidikan di Makassar semakin maju. Kalian pahlawanku”. Mendengar hal tersebut, Tampak mata Danny berkaca-kaca. 

Berikut 10 SMPN baru yang diluncurkan Danny di Hardiknas 

1. SMPN 46 Makassar, Jl gunung Latimojong
2. SMPN 47 Makassar, Jl Maccini Sawah
3. SMPN  48 Makassar, Jl Hertasning Blok E 4/1
4. SMPN 49 Makassar, Jl Syekh Yusuf 
5. SMPN 50 Makassar, Jl Muhammadiyah
6. SMPN 51 Makassar, Jl Tamangapa V 
7. SMPN 52 Makassar, Jl Urip Sumiharjo
8. SMPN 53 Makassar, Jl Samiun
9. SMPN 54 Makassar, Jl Saharaeng Daeng Sese 
10. SMPN 55 Makassar, Jl A Paturungi

Loading...
Loading...