Selasa, 23 April 2019 11:56 WITA

LL Dikti Apresiasi Kinerja UIT Makassar di Bawah Kepemimpinan Andi Maryam

Editor: Muh. Taufik
LL Dikti Apresiasi Kinerja UIT Makassar di Bawah Kepemimpinan Andi Maryam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah IX (Sulawesi), menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Batam, Kepulauan Riau, 22 April sampai dengan 24 April 2019.

Rakerwil dengan tema "Meningkatkan Fungsi Peran LLDIKTI IX Untuk Mendukung Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang Terbuka Fleksibel dan Bermutu" ini dihadiri oleh perwakilan dari 361 kampus yang terdiri atas 349 Perguruan TInggi Swasta (PTS) serta 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Dr Andi Maryam, menjadi salah satu Rektor yang hadir pada Rakerwil ini. Menariknya, nama Andi Maryam beberapa kali disebut oleh Ketua LL Dikti IX, Prof Jasruddin.

"Beberapa kali Prof Jasruddin menyebutkan kami, dia memuji hasil kerja tim UIT dalam upaya akreditasi sejumlah prodi," ungkap Andi Maryam kepada Rakyatku.com, Selasa (23/4/2019).

Loading...

Seperti diketahui, pasca pencabutan sanksi pembekuan oleh Kemenristek Dikti, UIT Makassar di bawah kepemimpinan Andi Maryam berhasil melakukan sejumlah terobosan. Salah satunya, akreditasi terhadap 20 Prodi, bahkan Prodi Kebidanan berhasil meraih akreditasi B.

Prof Jasruddin juga menyampaikan pesan terkait dengan pengembangan UIT Makassar ke depannya. Salah satunya adalah peningkatan kualitas tenaga pengajar. "Tolong diizinkan semua dosennya yang mau kuliah S3," ungkap Jasruddin seperti yang disampaikan Andi Maryam.

Loading...
Loading...