Senin, 22 April 2019 21:29 WITA

430 Siswa Bertarung dalam Olimpiade Pendidikan Bahasa Indonesia di UNM

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Aswad Syam
430 Siswa Bertarung dalam Olimpiade Pendidikan Bahasa Indonesia di UNM
Wagub Andi Sudirman Sulaiman memberi piagam Himaprodi PBSI UNM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 430 pelajar tercatat bakal bertarung dalam Olimpiade Pendidikan antarsiswa SMA sederajat se-Sulawesi Selatan dan Barat ini. 430 pelajar ini merupakan perwakilan dari 49 sekolah.

"Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mari beradu ide dan gagasan mengenai Bahasa Indonesia," ujar Ketua Panitia, Dedi Risaldi.

Open Bahasa dan Sastra Indonesia ini diketahui diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI).

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Halaman Kampus UNM Parangtambung, Jl Mallengkeri Kota Makassar, Senin (22/4/2019).

Dalam kata sambutannya, Sudirman menyebut bahasa Indonesia dan bahasa daerah adalah identitas bangsa. Oleh karena itu, Sudirman mengajak para peserta untuk menguatkan kecintaan terhadap Bahasa Indonesia dan Daerah.

"Kita berharap Bahasa Indonesia menjadi alat pembangunan karakter bangsa, dibantu dengan bahasa daerah," kata Sudirman.

Loading...

"Jangan bangga berbahasa Inggris kalau tidak bisa berbahasa daerah. Satu anak mesti kuasai minimal satu bahasa Daerah," terang Sudirman.

Sementara itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNM menyampaikan apresiasinya kepada Himaprodi PBSI yang telah menyelenggaran OPen.

"Kegiatan ini sangat positif karena selama ini kita dicitrakan negatif, bahwa mahasiswa tahunya cuma demo dan bentrok. Ini bukti bahwa FBS UNM juga berkontribusi untuk dunia pendidikan," ungkapnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu pekan. mulai hari ini hingga Sabtu (27/4/2019).

Loading...
Loading...