Selasa, 16 April 2019 03:01 WITA

WD I Unibos, Lantik Pengurus Pertama Halalan Thoyyibah Center

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
WD I Unibos, Lantik Pengurus Pertama Halalan Thoyyibah Center
Mahasiswa Pascasarjana Hukum Universitas Bosowa (Unibos), Herman Pelani, dilantik sebagai Ketua Pengurus Duta Halalan Thoyyibah Center (HTC) Unibos Periode 2019-2020, di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Senin, (15/4/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Pascasarjana Hukum Universitas Bosowa (Unibos), Herman Pelani, dilantik sebagai Ketua Pengurus Duta Halalan Thoyyibah Center (HTC) Unibos Periode 2019-2020, di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Senin, (15/4/2019).  

Herman Pelani akan menjalankan amanah kepengurusan selama satu tahun ini, bersama A. Amal Fajar selaku sekretaris, Miftahul Jannah sebagai bendahara dan para koordinator divisi lainnya.

Para pengurus tersebut, merupakan pengurus pertama yang dilantik setelah Halal Center Unibos didirikan pada Maret 2019 lalu, oleh Wakil Rektor I, Ir Baharuddin Ph D serta disaksikan jajaran pimpinan Unibos dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian RI, Prof. Sukoso, M Sc, Ph D. 

Wakil Rektor I mengatakan, belajar halal tidak hanya diperkuat dari tinjauan Islam, tetapi juga dari tinjauan pengetahuan dan perkembangan teknologi yang berkembang. 

Loading...

"Di sinilah tugas para pengurus Duta HTC Unibos dituntut untuk mampu mengemban amanah menjadi agent perubahan pemikiran, dalam lingkup Unibos terkait produk halal. Ke depan, para pengurus ini juga akan menjadi pendamping dalam pelaksanaan pengawasan produk halal yang ada di Unibos,” ungkap Baharuddin

Selanjutnya, Herman Pelani menuturkan, salah satu yang akan diwujudkan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya civitas akademika Unibos, yang juga merupakan pelaku usaha, tentang pentingnya produk halal. Sebab, dengan konsumsi produk halal bagi konsumen, memberikan manfaat positif pada tingkah laku dan pengembangan hidup yang lebih baik. Tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat. 

"Pada dasarnya produk halal tidak hanya dilihat dari segi Islaminya, tetapi memberikan edukasi bahwa produk halal juga bermanfaat untuk kesehatan konsumen," tuturnya dalam rilisnya kepada Rakyatku.com.

Tags
Loading...
Loading...