Jumat, 12 April 2019 15:52 WITA

Ingin Kembangkan Wisata Enrekang, HPMM Komisariat Poltekpar Resmi Dibentuk

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ingin Kembangkan Wisata Enrekang, HPMM Komisariat Poltekpar Resmi Dibentuk
Ist.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrepulu (HPMM) komisariat Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Makassar resmi dibentuk.

Peresmian ini bertajuk Deklarasi dan Musyawarah Komisariat HPMM persiapan komisariat Politeknik Negeri Pariwisata Makassar di Aula Sekretariat pengurus pusat HPMM di Jalan Perintis Kemerdakaan Makassar, Kamis (11/4/2019) lalu.

Ketua PP HPMM, Zulfikri mengatakan, kehadiran HPMM komisariat Poltekpar Makassar diharapkan memberi kontribusi positif terhadap Kabupaten Enrekan, khususnya di bidang pariwisata.

"Diharapkan dapat memberi warna baru, utamanya dalam mengembangkan pariwisita Kabupaten Enrekang," kata Zulfikri kepada Rakyatku.com melalui aplikasi pesan, Jumat (12/4/2019).

Menurut Zulfikri, selama ini Kabupaten Enrekang tidak memiliki tujuan yang jelas terhadap pengembangan pariwisata di Bumi Massenrepulu ini.

"Salah satu masalahnya, yakni adanya disorientasi manajerial dalam pengelolaan pariwisata. Juga masih rendahnya budaya pariwisata dan keterlibatan masyarakat. Sementara Enrekang ini lokasi strategis secara geografis," bebernya.

Adapun tema musyawarah pembentukan HPMM persiapan komisariat Poltekpar ini adalah melahirkan insan pariwisata milenial berbasis kearifan lokal To'Bana. 

Loading...

Menurut inisiator pelaksana musyarawah ini, Amran menjelaskan, tema ini sengaja diangkat karena pariwisata saat ini berada di tangan generesai milenial.

"Representatif pariwisata saat ini adalah generasi milenial. Sehingga ujung tombak pariwisata berada di genggaman generasi milenial. To' Bana sendiri folosofinya adalah saling membantu," jelasnya.

Sementara itu, Sulham Sulhaji terpilih sebagai ketua HPMM Komisariat Poltekpar Makassar setelah mengungguli rivalnya Absawan Junaid dengan selisih 10 suara.

Sulham Sulhaji berterima kasih telah diberi amanah untuk memimpin sayap organisasi HPMM di Poltekpar Makassar. Dia berharap terbentunya organisasi semakin menyatukan mahasiswa asal Enrekang, terkhusus dalam membangun pariwasata.

"Kita akan segera membentuk susunan kepengurusan dan secepatnya akan dilakukan pelantikan," ujarnya.
 

Loading...
Loading...