Rabu, 10 April 2019 11:56 WITA

UNM Siap Gelar UTBK Bagi Calon Peserta SBMPTN

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Adil Patawai Anar
UNM Siap Gelar UTBK Bagi Calon Peserta SBMPTN
UNM Siap Gelar UTBK Bagi Calon Peserta SBMPTN

RAKYATKU.COM, MAKASAAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) siap menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2019 melalui sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UNM, Prof Jufri mengatakan, UNM telah siap menyelenggarakan pelaksanaan ujian masuk perguruan tinggi sistem UTBK yang akan diikuti 26.888 peserta.

"Setelah dites dan nilainya mencapai skor atau nilai ujian mencapai skor, digunakan mendaftar SBMPTN. Pesertanya 26.888 orang, terdapat 6 peserta ABK di sesi 9 dan sesi 17," ujarnya, Rabu (10/4/2019).

Dalam UTBK ini, terdapat dua jenis tes yang tersedia, yakni kelompok sains dan teknik (saintek) dan sosial humaniora (soshum).

Setiap peserta bisa mengikuti tes sebanyak dua kali, baik di jenis yang sama maupun berbeda.

"Tes ini memberikan kesempatan kepada pendaftar bisa mengikuti dua kali tes," imbuhnya.

Pelaksanaan tes ini nantinya akan ditempatkan di 59 ruangan, dimana 25 ruang terdapat di UNM dan 34 ruangan akan dilaksanakan dengan mitra UNM.

Setiap ruangan terdapat penanggung jawab lokasi, admin server, pengawas umum, pengawas IT.

Pihak UNM sendiri menyediakan dua gelombang tes, pada gelombang pertama akan dilaksanakan mulai tanggal 13 April sampai 4 Mei.

Sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada 11 Mei sampai 26 Mei dan akan dilaksanakan tiap hari Sabtu dan Minggu.

Loading...
Loading...