Selasa, 09 April 2019 00:44 WITA

Lepas 127 Mahasiswa KKP, Rektor UIT Gagas KKN Luar Negeri

Editor: Aswad Syam
Lepas 127 Mahasiswa KKP, Rektor UIT Gagas KKN Luar Negeri
Rektor UIT, Dr Andi Maryam, SST, SKM, M.Kes, saat melepas 127 peserta KKP UIT.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di Ruang Konsentrasi Kampus 1 lantai 2, Universitas Indonesia Timur (UIT) Jalan Rappocini, 127 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Profesi (KKP) dilepas, Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, SST., SKM., M.Kes, Senin (8/4/2019).

Rektor didampingi Wakil Rektor (WR) III Muhammad Khaerul Nur, S.Farm, M.Kes. dan WR IV Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. Pelepasan mahasiswa KKP itu, turut disaksikan Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Indonesia Timur, Dr. H. Anwar M. Diah, Dekan dan Ketua Program Studi (Kaprodi), serta sejumlah pejabat struktural UIT.

Dalam laporannya, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIT, Rahmawati, S.Pd. M.Sc. menyampaikan, dari 200 lebih pendaftar, yang menyelesaikan berkas KKP, hingga hari pelepasan hanya 127 orang. Dari 11 fakultas, Farmasi mendominasi KKP gelombang pertama 2019, dengan 62 mahasiswa.

Lepas 127 Mahasiswa KKP, Rektor UIT Gagas KKN Luar Negeri

H. Anwar M. Diah, dalam sambutannya mewakili Ketua Yayasan Indonesia Timur, mengungkapkan kegembiraannya, melihat antusiasme mahasiswa. “Atas nama yayasan, saya menyampaikan apresiasi mendalam atas kerja keras rektor, yang telah berhasil menunjukkan kinerjanya sekalipun baru menjabat 7 Januari 2019,” ujarnya.

Kampus UIT menurut Dr. Anwar, adalah institusi pendidikan tinggi, yang sudah memiliki nama di Kawasan Timur Indonesia.

“Kita berharap dengan kinerja yang cepat dan terukur, mulai terlihat Prodi D3 Kebidanan, meraih nilai akreditasi B. Semoga D4 Bidan Pendidik, juga menyusul meraih akreditasi B,” ujarnya.

Loading...

Rektor UIT, saat sambutan pelepasan, menyampaikan apresiasi pada kinerja LPPM UIT, yang bisa bergerak cepat mendukung reakreditasi 20 Prodi, membantu dosen peneliti sekaligus menyiapkan keberangkatan 127 mahasiswa KKP. 

“Saya telah mengamanahkan kepada WR IV, agar menyiapkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa UIT di luar negeri,” ujarnya. 

Andi Maryam, menegaskan, kerjasama luar negeri sudah dirintisnya sejak masih menjabat Dekan Fakultas Keperawatan, yakni dengan Arab Saudi, untuk penyediaan tenaga medis.

WR IV, yang tampil membawakan materi pembekalan, usai pelepasan oleh rektor, membenarkan ucapan rektor. 
“KKN tematik telah kami rintis sejak 2017, namun tidak bisa berjalan dikarenakan sanksi belum dicabut,” ujarnya. 

Namun Dr. Andi Maryam, telah mengingatkan agar rencana tersebut ditindaklanjuti kembali. 

UIT akan menyiapkan 20 Memorandum of Understanding (MoU), dengan sejumlah institusi pendidikan tinggi, lembaga pemerintah, juga lembaga swasta hingga akhir Juli 2019 ini.

Loading...
Loading...