Jumat, 05 April 2019 15:34 WITA

Pendaftaran Calon Rektor UIN Alauddin Makassar Masih Sepi Peminat

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pendaftaran Calon Rektor UIN Alauddin Makassar Masih Sepi Peminat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pendaftaran calon rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, masih sepi peminat. Sejak pendaftaran dibuka pada 1 April 2019, hingga hari ini belum ada satu pun yang mendaftar.

"Hari kelima belum ada yang mendaftar. Mereka pada sibuk menyiapkan persyaratan yang ketat," kata Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) Prof Rasyid Masri kepada Rakyatku.com, Jumat (5/4/2019).

Dijelaskan Rasyid, pihaknya juga belum mendapat konfirmasi terkait figur yang akan mendaftarkan dirinya dalam waktu dekat. Pendaftaran ini sendiri akan dibuka hingga 15 April mendatang. 

"Mereka janji minggu depan pada siap semua untuk datang mendaftar," tambah Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar ini.

Loading...

Dijelaskan Prof Rasyid, pendaftaran calon Rektor UIN Alauddin Makassar ini terbuka bukan hanya dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Bisa juga dari Menristek Dikti. 

"Bisa juga dari Unhas kalau ada yang berminat. Karena ini yang dibutuhkan bukan dari keislaman, tapi kepemimpinan," tambahnya.

Sesuai jadwal, setelah pendaftaran ini ditutup, akan dilakukan pengumuman dan penetapan calon pada 23 April. Verifikasi berkas 16-18 April. Penyerahan hasil penjaringan 24 April. 

Loading...
Loading...