Kamis, 04 April 2019 14:25 WITA

Advertorial

ATKP Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Penulis: Azwar Basir
Editor: Andi Chaerul Fadli
ATKP Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kampus Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar menggelar pelatihan jurnalistik bagi taruna-taruni di kampus ATKP Makassar, Jalan Salodong, Kamis (4/4/2019).

Dalam pelatihan ini, ATKP Makassar menghadirkan mantan ketua Aliansi Jurnalis Indpenden (AJI) Makassar, Andi Fadli. Pelatihan ini juga diikuti khusus untuk taruna-taruni tingkat satu hingga tingkat tiga.

Direktur ATKP Makassar, Achmad Setiyo Prabowo mengatakan, pelatihan jurnalistik yang digelar hari ini merupakan program 100 hari pasca-pergantian direktur di ATKP Makassar.

"Ini merupakan Program 100 Hari kami yaitu membuat kegiatan-kegiatan yang lebih humanis di dalam kampus ATKP Makassar," ujar Achmad Setiyo Prabowo.

ATKP Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sebagai tindak lanjut dari pelatihan jurnalistik ini, kampus ATKP Makassar juga akan membuat tabloid sendiri untuk memberikan ruang kepada taruna-taruni yang hobi untuk menulis. Para taruna-taruni itu bisa menyalurkan hobi menulisnya dalam majalah yang akan dibuatnya.

Loading...

ATKP Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

"Kita akan buat taruna-taruni jadi jurnalis internal kami untuk mengabarkan atau menginformasikan kegiatan-kegiatan yang ada di dalam kampus ATKP Makassar," jelas dia.

Selain itu, ATKP Makassar mulai terbuka untuk umum seperti melakukan sharing dengan kampus-kampus di luar dalam bentuk program pembelajaran. Mahasiswa dari luar bisa datang di ATKP Makassar untuk bertukar pikiran dengan taruna-taruni di ATKP Makassar.

ATKP Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

"Diharapkan juga semua taruna dan taruni bisa berinovasi dan berkreasi dengan baik. Di program ini juga ATKP terbuka untuk umum. Seperti untuk sharing tentang program pembelajaran," tutupnya.

Loading...
Loading...