Selasa, 02 April 2019 14:59 WITA

Hari Budaya, SD Inpres Perumnas Makassar Gelar Pawai dan Bazar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hari Budaya, SD Inpres Perumnas Makassar Gelar Pawai dan Bazar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mencanangkan Hari Kebudayaan Kota Makassar pada Senin (1/4/2019) kemarin. 

Pencanangan hari Kebudayaan ini ditandai dengan penggunaan baju adat Bugis-Makassar-Toraja-Mandar kepada jajaran Pemerintah maupun non pemerintah dan sekolah-sekolah di Kota Makassar. 

Salah satunya, Sekolah Dasar (SD) Inpres Perumnas, yang terletak di jalan Tamalate VI, Kota Makassar. Dengan menggunakan baju adat, pihak sekolah juga mengadakan kegiatan pawai bersama Kepala Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abd Raman Bando, Kepala Sekolah Dasar Inpres Perumnas Maemunah Manje SPd, para guru, siswa, dan orang tua murid.

Hari Budaya, SD Inpres Perumnas Makassar Gelar Pawai dan Bazar"Penyambutan hari budaya di Kota Makassar ini sangat membawa dampak positif," ungkap salah satu guru SD Inpres Perumnas, Erniyanti SPd MPd, Selasa (2/4/2019).

Loading...

Selain mengadakan pawai, pihak SD Inpres Perumnas juga menggelar Bazar. Dalam kegiatan ini setiap perwakilan kelas membuat stand dan memperkenalkan kuliner khas makassar.

"Bukan hanya sekedar memperkenalkan makanan atau kue khas makassar, akan ada juga penilaian stand oleh para juri," jelas Erniyanti.

Loading...
Loading...