Senin, 01 April 2019 21:01 WITA

Mendikbud Geleng-geleng Kepala Lihat Gedung SMA 1 Makassar

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Mendikbud Geleng-geleng Kepala Lihat Gedung SMA 1 Makassar
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, berkunjung ke SMA 1 Makassar.

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy geleng-geleng kepala melihat salah satu gedung di SMA 1 Makassar, Jalan Gunung Bawakaraeng, Senin (1/4/2019).

Muhadjir ke SMA 1, untuk memantau proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ia memantau sedikitnya empat kelas yang menjadi lokasi UNBK. Selebihnya, Muhadjir melihat bebarapa bagian sekolah. 

Ia menanyakan ke pihak sekolah, soal kondisi atap gedung yang rusak. Muhadjir berdiri tepat di bawah atap gedung itu, bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. 

"Seperti pada kunjungan saya di SMA 1 ini, saya melihat ada bangunan gedung yang tidak layak untuk ditempati, dan sudah sejak tahun lalu dikosongkan," kata Muhadjir kepada awak media. 

Melihat kondisi gedung SMA 1 Makassar itu, Muhadjir mendorong diadakannya perbaikan di beberapa bagian gedung. 

Loading...

"Akan saya minta diprioritaskan untuk revitalisasi. Sebagaimana diketahui, tahun ini revitalisasi sekolah ditangani langsung Kementerian PUPR," tambahnya. 

Muhadjir berharap, gedung itu segera diperbaiki, agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. Apalagi lantai tiga gedung itu tidak lagi digunakan. 

"Maka saya rekomendasikan, ini salah satu SMA yang akan mendapat program revitalisasi tahun ini. Paling tidak tahun depan," pungkasnya. 

Loading...
Loading...