Sabtu, 30 Maret 2019 13:16 WITA

Dosen UIT Terima Dana Hibah dari Kemenristekdikti RI

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dosen UIT Terima Dana Hibah dari Kemenristekdikti RI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 5 Dosen Univeristas Indonesia Timur (UIT) menerima dana hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat dari Kementerian Riset, Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI.

Penyerahan dana hibah ini dilakukan di Kampus Universitas Ichsan Gorontalo, pada Jumat, 29 Maret 2019.

Dari 5 dosen penerima hibah dari Kemenristekdikti, tiga diantaranya merupakan penerima dana hibah penelitian dan dua lainnya mendapatkan dana hibah pengabdian pada masyarakat.

Rektor UIT Makassar, Dr Andi Maryam, mengatakan, dosen penerima dana hibah bisa menjadi pemicu semangat bagi dosen lainnya untuk berkarya.

"Mereka bisa jadi motivator buat teman-teman dosen yang lain untuk menghasilkan karya yang bisa membuat Masyarakat percaya akan kebangkitan UIT kembali sesuai dengan Core valuenya, U=useful, I=innovation, dan T=Trust," ungkapnya.

Andi Maryam, menjelaskan, berdasarkan grafik, jumlah proposal yang lolos tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu yang mencapai 14 proposal penelitian.

Loading...

Diakui Maryam hal ini sebagai akibat sanksi yang harus dijalani UIT, sehingga banyak dosen yang tidak mau mengusulkan.

"Karena para dosen berpikir tidak bakal lolos dan malah berpikir kampus akan tutup jadi percuma mengusulkan," jelas Maryam.

Maka dari itu, tahun ini UIT hanya menyodorkan 3 penelitian dan 3 PKM yang serius. Namun, sayang 2 PKM justru dinyatakan tidak lolos.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan sistem yang baru, ke depan semakin banyak lagi dosen Unismuh  Makassar yang menerima dana hibah penelitian maupun pengabdian dari Kemenristekdikti,” harapnya.

Loading...
Loading...