Sabtu, 30 Maret 2019 12:02 WITA

Meriah Anniversary Ke-30 LP3I Tamalanrea, Ketua DPRD Sulsel Apresiasi

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Meriah Anniversary Ke-30 LP3I Tamalanrea, Ketua DPRD Sulsel Apresiasi
Pembukaan kegiatan anniversary ke-30 tahun LP3I Tamalanrea di pelataran kampus, Sabtu (30/3/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Tamalanrea, merayakan anniversary yang ke-30 tahun dengan beragam kemeriahan.

Hal tersebut ditandai dengan beragam lomba yang dihelat di pelataran kampus LP3I, yakni kegiatan eksternal dan internal seperti lomba debat Umum, bahasa Inggris, karaoke, tarik tambang, futsal, dance, dan donor darah serta kegiatan UKM. 

Kepala Kampus LP3I Tamalanrea, Muhammad Yusvan Paris, mengatakan pada lomba debat umum ada beberapa isu yang diangkat di antaranya terkait lingkungan hidup, peranan mahasiswa dalam penggunaan gadget, dan emansipasi perempuan. 

"Jadi melalui beragam lomba ini kita ingin membangun cara berpikir mahasiswa. Di pelataran kampus juga terdapat tenant-tenant UMKM yang kemudian dimaksudkan untuk membangun jiwa wirausaha mahasiswa agar kelak tidak hanya menjadi pencari kerja tapi penyedia lapangan kerja," tuturnya, Sabtu (30/3/2019).

Loading...

Hadir dan membuka kegiatan tersebut secara langsung Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, M Roem. Ia mengaku bangga dengan LP3I selama 30 tahun telah memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Itu karena para alumninya mampu membuka lapangan kerja tidak hanya menjadi pencari lapangan kerja.  

"Kita berharap LP3I ke depannya terus melakukan inovasi-inovasi,  karena tantangan generasi ke depan semakin bervariatif," tuturnya.

Loading...
Loading...