Selasa, 05 Maret 2019 08:29 WITA

Tak Lama Lagi, Universitas Indonesia Timur Terakreditasi Penuh

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Adil Patawai Anar
Tak Lama Lagi, Universitas Indonesia Timur Terakreditasi Penuh
Rektor UIT Andi Maryam.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tidak lama lagi Universitas Indonesia Timur (UIT) bakal terakreditasi penuh. Saat ini UIT tengah menyusun borang reakreditasi.

Rektor UIT Andi Maryam melalui Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Inovasi, Zulkarnain Hamson mengatakan proses penyusunan borang reakreditasi sangat terbantu berkat adanya tim pendampingan akreditasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi.

"Rektor menyampaikan, progres tim pendampingannya sangat baik. Rektor sangat berterima kasih dengan proses pendampingan yang dilakukan," katanya, Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, tim pendampingan yang anggotanya terdiri dari profesor dari berbagai universitas betul-betul bekerja dengan maksimal.

"Mereka betul bekerja full pendampingan dan sampai hari ini masih melakukan pendampingan. Hampir semua prodi yang reakreditasi indikasi nilainya di angka di atas 300," ujarnya.
 
Dia menambahkan, setelah adanya pendampingan mulai terlihat pembobotan yang lebih bagus, serta perbaikan berbagai sarana diantaranya pembenahan kampus dan penyiapan laboratorium dengan hampir seluruhnya diisi peralatan baru.

Loading...

"Perbaikan dilakukan bertahap, kemudian laboratorium komputer hampir semua unit baru dan sekarang 11 jurnal online yang sudah bekerja," ungkapnya.

Saat ini borang reakreditasi UIT sudah mencapai 95 persen dan akan dituntaskan pengirimannya hari ini.  

"UIT tidak lama lagi akan kembali menjadi universitas swasta yang terakreditasi secara keseluruhan. Kita akan menjadi Universitas yang terakreditasi penuh dan tertata dengan baik," pesan Rektor UIT Andi Maryam melalui Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Inovasi, Zulkarnain Hamson.

Loading...
Loading...