Sabtu, 02 Maret 2019 14:41 WITA

Dua Mahasiswi Polinas LP3i Makassar Terima Beasiswa Bidikmisi 2019

Penulis: Nurul Fadila
Editor: Aswad Syam
Dua Mahasiswi Polinas LP3i Makassar Terima Beasiswa Bidikmisi 2019
Dua mahasiswi Polinas LP3i, menerima beasiswa Bidikmisi dari Kemenristekdikti.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua mahasiswi Polinas LP3i Makassar, menerima beasiswa Bidikmisi dari Kemenristekdikti, tahun 2019, Sabtu (2/3/2019).

Menurut Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Polinas LP3i Makassar, Fiviyanti Hasim SPd., M.Hum, melalui program Bidikmisi tahun 2019 ini, sangat membantu mahasiswa yang kurang mampu dalam hal finansial.

"Beasiswa Bidikmisi ini, juga dapat memutus mata rantai kemiskinan, bagi anak-anak yang kurang mampu namun memiliki prestasi akademik dalam melakukan penyelesaian studi," tuturnya.

"Ini merupakan kemajuan yang luar biasa, karena dapat menjadi awal yang kemudian dapat mendorong mahasiswa yang lain, untuk dapat memperoleh beasiswa Bidikmisi di tahun-tahun selanjutnya," tambahnya.

Tahun ini merupakan tahun pertama mahasiswa Polinas LP3i Makassar, memperoleh beasiswa Bidikmisi. Beasiswa tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi penunjang, dalam meningkatkan prestasi mahasiswa khususnya di bidang akademik. 

Loading...

Penambahan kuota program Bidikmisi dari tahun 2018 sebanyak 85.000 orang, dan telah mencapai 130.000 mahasiswa di tahun 2019. Penambahan tersebut, sebagai bentuk komitmen dari fokus kerja pemerintah yang memprioritaskan pengembangan kualitas Sumber daya Manusia (SDM). 

Dilansir pada laman Kemenristekdikti, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir mengatakan, peningkatan kuota penerimaan beasiswa ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing SDM Nasional di mana 80% penerima bantuan Bidikmisi tahun lalu, menunjukkan prestasi dengan meraih IPK di atas 3,00.

Berikut Dua nama mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi:
1. Nama : Darmayanti Darwis
Program Studi : Akuntansi Keuangan Publik
Asal : Makassar
2. Nama : Ines Pebriyanti
Program Studi : Administrasi Bisnis
Asal : Enrekang

Loading...
Loading...