Kamis, 28 Februari 2019 19:01 WITA

SMAN 1 Barru Raih Juara Umum Lomba OSN Tingkat Kabupaten

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
SMAN 1 Barru Raih Juara Umum Lomba OSN Tingkat Kabupaten
Kepala Sekolah UPT SMAN 1 Barru, Umar.

RAKYATKU.COM, BARRU - SMAN 1 Barru meraih juara umum lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA se Kabupaten Barru 2019. 

SMAN 1 Barru keluar sebagai juara mengalahkan pesaingnya SMAN 6 Barru yang harus puas diposisi kedua. 

Lomba OSN tersebut digelar di SMAN1 Barru, Rabu (27/2/2019). Lomba itu diikuti 165 siswa dari 6 SMA Negeri dan satu SMA Swasta

Dalam lomba tersebut, SMA 1 Barru meraih juara 1 mata pelajar ekonomi, juara 1 Geografi dan juara 1 Kimia. Tidak hanya itu, sekolah ini juga juara 2 matematika dan juara 2 kimia.

Sedangkan peringkat dua ditempati SMA Negeri 6 Barru yang merebut juara 1 Astronomi, juara 1 Kebumian, juara 2 Fisika, juara 3 Matematika dan juara 2 Biologi.

Loading...

Tiga sekolah lainnya masing-masing SMA Negeri 5 memperoleh dua gelar juara satu, SMA Negeri 4 raih satu juara satu dan SMA Negeri 3 rebut satu juara satu dan SMA Negeri 2 hanya memperoleh satu juara tiga.

Kepala UPT SMA Negeri I Barru, Umar mengaku bangga anak didiknya meraih prestasi yang bagus.

“Kami mengapresiasi perjuangan para siswa yang menjadi peserta lomba OSN. Kami juga berterima kasih kepada guru pembimbing OSN dan guru mata pelajaran atas dedikasinya dalam membina dan membimbing siswa sehingga bisa meraih juara umum pada OSN 2019," kata Umar, Kamis (28/2/2019).

"Mudah-mudahan juara umum bisa kembali dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya," tandasnya.

Loading...
Loading...