Selasa, 26 Februari 2019 19:43 WITA

LIPPO Beri Beasiswa Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Begini Nilainya

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Adil Patawai Anar
LIPPO Beri Beasiswa Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Begini Nilainya

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Setiap tahunnya Lippo menyerahkan Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL) di 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. BMBL merupakan bantuan bagi mahasiswa berprestasi namun kurang mampu secara finansial.

Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (PPNP) terpilih mendapatkan bantuan sebesar Rp 150 juta dari total Rp 1,5 Miliar yang dibagi ke 10 PTN.

Realisasi penyerahan BMBL 2018 yang baru dilakukan tahun ini diserahkan langsung oleh Direktur Lippo, H. Purnomo Utoyo MBA kepada Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (PPNP) Pangkep yang diwakili oleh Direktur PPNP, Dr. Ir. H. Darmawan berlangsung di Aula Kampus PPNP, Selasa (26/2/2019).

Penyerahan disaksikan oleh pimpinan unit kantor pusat kelompok usaha Lippo, Harianda Noerlan, beserta segenap jajaran Civitas Academica PPNP dan mahasiswa calon penerima beasiswa yang didampingi oleh orang tua mahasiswa.

Direktur Lippo, H. Purnomo Utoyo MBA, mengatakan BMBL diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp. 150 juta setiap tahun/setiap PTN, untuk 10 PTN yang berbeda.

"Kita percaya pendidikan adalah cikal bakal apapun yang ingin kita lakukan. Manfaat pendidikan sangat besar," ujarnya saat penyerahan BMBL.

LIPPO Beri Beasiswa Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Begini Nilainya

Sementara untuk kriteria mahasiswa penerima BMBL diserahkan kepada Rektor ataupun Direktur PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya. Penyerahan bantuan secara simbolis BMBL senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi penerima bantuan telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh Pendiri & Chairman Lippo Group, Dr. Mochtar Riady kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak.

Ke 10 PTN yang mahasiswanya menerima BMBL 2018 tersebut diantaranya:

1. Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (PANGKEP) Sulawesi Selatan

2. Politeknik Negeri Bali (PNB) Denpasar Bali

Loading...

3. Politeknik Negeri Tanah Laut Pelaihari (POLITALA) Kalimantan Selatan

4. Politeknik Perikanan Negeri Tual (POLIKANT) Maluku Tenggara

5. Politeknik Negeri Indramayu (POLINDRA) Jawa Barat

6. Politeknik Negeri Madura Sampang (POLTERA)

 7. Politeknik Pertanian Negeri Kupang (POLITANI) NTT

8. Universitas Tidar Magelang (UNTIDAR) Jawa Tengah

9. Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua, Jayapura (ISBI) Papua

10. Universitas Samudra Kota Langsa (UNSAM) Aceh

Dengan penyerahan BMBL hari ini, terhitung sudah 80 PTN di seluruh Indonesia yang menerima Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo.

Loading...
Loading...