Senin, 25 Februari 2019 09:29 WITA

Anak-anak Sekolah Dasar Akan Diajarkan Tentang Hubungan Gay

Editor: Suriawati
Anak-anak Sekolah Dasar Akan Diajarkan Tentang Hubungan Gay
Getty Images

RAKYATKU.COM - Anak-anak sekolah dasar dari usia lima tahun di Inggris akan diajarkan tentang hubungan gay dan transeksual.

Menurut Sunday Times, aturan baru itu akan diluncurkan secara nasional tahun depan.

Di bawah pedoman baru itu, para siswa juga akan diajarkan bagaimana cara tetap aman saat online, serta mengembangkan "hubungan yang sehat dan saling menghormati".

Selain itu, anak-anak juga akan mempelajari hubungan antara kesehatan fisik dan mental, dengan pelajaran yang difokuskan pada pentingnya tidur yang cukup, bahaya sexting, dan mengenali kecemasan pada teman-teman mereka.

Semua itu akan diajarkan secara berbeda dalam tiga mata pelajaran baru, yaitu hubungan pendidikan dari sekolah dasar, hubungan dan pendidikan seks di sekolah menengah, dan pendidikan kesehatan untuk segala usia. Semuanya akan dimasukkan dalam kurikulum sekolah di Inggris mulai tahun 2020.

Namun guru akan memutuskan seberapa sering mereka mengadakan pelajaran yang sesuai dengan usia siswanya.

Loading...

"Hampir 20 tahun berlalu sejak terakhir kali bimbingan tentang pendidikan seks dimutakhirkan, ada banyak hal yang harus dikejar," kata Sekretaris Pendidikan Damian Hinds.

"Ini akan membantu anak-anak belajar bagaimana menjaga diri mereka sendiri, secara fisik dan mental, dan pentingnya menjauh dari layar dan headphone," katanya.

"Dan itu dapat membantu anak-anak muda menjadi tangguh ketika mereka memetakan arah melalui dunia yang semakin kompleks."

Di bawah rencana itu, anak-anak di bawah usia empat tahun hanya akan diajari perawatan diri, seperti cukup tidur dan menghabiskan waktu di luar rumah.

Mereka juga akan menerima pelajaran tentang keamanan online, seperti apa yang harus dilakukan ketika mereka menemukan sesuatu yang mereka rasa tidak nyaman, dan mengobrol dengan orang asing.

Tags
Loading...
Loading...