Jumat, 22 Februari 2019 06:30 WITA

MG Sulsel Edukasi Peserta Didik Kabupaten Gowa Melalui Program Massive Action 2.0

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Adil Patawai Anar
MG Sulsel Edukasi Peserta Didik Kabupaten Gowa Melalui Program Massive Action 2.0

RAKYATKU.COM, GOWA - Program tahunan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Massive Action yang diselenggarakan secara serentak di 27 Provinsi pada tanggal 21-25 Februari ini menuai banyak pujian, tak terkecuali di Sulawesi Selatan. 

Alumni atau pun yang masih berstatus sebagai penerima beasiswa LPDP yang tergabung dalam Mata Garuda Sulawesi Selatan (MG Sulsel) ini menetapkan Kabupaten Gowa sebagai lokasi kegiatan. Tepatnya di Aula Sekolah Al Fityan, Gowa. 

Sebanyak 400 siswa dari 52 Sekolah Dasar se-Kabupaten Gowa begitu antusias mengikuti acara yang bertajuk "Kami Kembali untuk Mengabdi" ini. 

Adapun tiga item kegiatan yang utama yang dilakukan, yakni gerakan hidup sehat, gerakan tobat sampah, dan gerakan pengenalan profesi di dunia kerja. 

Ketua Panitia, Sri Rahayu menuturkan pihaknya sangat senang dan bangga bisa menyukseskan acara tersebut. 

"Yang terpenting, bahwa kami sebagai penerima beasiswa LPDP memang sejak awal dituntut untuk tetap mengabdi dan berkontribusi kepada bangsa dan negara. Salah satunya melalui kegiatan ini," tutur alumnus UNM ini, Rabu (21/2).

MG Sulsel Edukasi Peserta Didik Kabupaten Gowa Melalui Program Massive Action 2.0

Lanjut Sri Rahayu, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan penuh dari pemerintah Gowa. 

"Kami juga menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Bapak Bupati, Kadis Pendidikan Gowa, dan seluruh guru dan siswa dari berbagai sekolah yang ada di Gowa," ungkapnya. 

Ketua MG Sulsel, Furqan Ali Yusuf mengatakan Kegiatan ini merupakan wadah bagi awardee LPDP untuk melakukan aksi nyata  untuk berkontribusi kepada masyarakat secara masif dan serentak pada skala nasional.

"Intinya, kami berusaha memberikan edukasi secara aktif kepada siswa sedari dini," cetusnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait