Senin, 18 Februari 2019 17:36 WITA

Mahasiswa Tekpen Ikuti PKTK di 13 Lembaga Pendidikan

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Adil Patawai Anar
Mahasiswa Tekpen Ikuti PKTK di 13 Lembaga Pendidikan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -Sebanyak 100 mahasiswa mengikuti pembekalan khusus untuk melaksanakan Pemantapan Kemampuan Tenaga Kependidikan (PKTK) yang digelar Prodi Teknologi Pendidikan di mini hall FKIP Unismuh Makassar, Senin (18/2/2019).

Tahun ini Prodi Teknologi Pendidikan menghadirkan sebanyak 13 instansi dari lembaga pendidikan dan pernyiaran se-kota Makassar dan Kab. Gowa. Diantaranya 1) LPPPTK KPTK, 2) LPMP, 3) Dinas Pendidikan Provinsi Sul-Sel, 4) Dinas Pendidikan Kota Makassar, 5) Dinas Pendidikan Kab. Gowa, 6) BP2IP Barombong, 7) BPSDM Provinsi Sul-Sel, 8) RRI, 9) TVRI, 10) LLDIKTI, 11) BKN, 12) BKKBN, 13) BP-PAUD & Masyarakat.

Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya dalam bidang pelayanan pendidikan sebagai tenaga kependidikan dan menjalin relasi yang baik antara universitas secara luas dengan pihak instansi.

Sehari sebelum keberangkatan peserta diberikan arahan terkait pelaksanaan selama kegiatan serta petunjuk teknis dalam penyusunan laporan.

Loading...

Hadir memberikan sambutan pembukaan Pembelakan dan Pelepasan mahasiswa PKTK, Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib berpesan agar peserta menjaga nama baik almamater terlebih bendera Muhammadiyah dan menjadi poros perubahan dalam menjalankan tugas di instansi masing-masing.

"Saya selalu menekankan untuk tetap menjaga nama Muhammadiyah secara luas karena itulah yang menjadi ciri khas kita di Unismuh Makassar ini," ujarnya.

Sebagai rangkaian kegiatan pemberian materi yang dibawakan oleh ketua LP2AI dan Wakil Dekan II sebagai acuan peserta dalam melaksanakan PKTK selama 2 bulan.

Loading...
Loading...