Senin, 11 Februari 2019 23:42 WITA

ELTIC 2019 FKIP Unismuh Hadirkan 5 Pakar Internasional

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Aswad Syam
ELTIC 2019 FKIP Unismuh Hadirkan 5 Pakar Internasional
Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib (tengah) saat menggelar konferensi pers ELTIC 2019 yang akan digelar di FKIP Unismuh.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar, bakal menggelar English Language Teaching Internasional Conference (ELTIC) pada 6-8 September 2019.

ELTIC 2019 menghadirkan pemateri dari berbagai belahan dunia yaitu, Prof Meera Srinivas dari The English and Foreign Language University India, Dr Shiri Shafiel Ebrahimi dari Universitas Teknologi Malaysia, Prof Rob Waring dari Notre Dame Seshin University, Japan, Prof John Evar Strid dari Northern Illionis University, USA, Dr. Anne Keary dari Monash University, Australia dan Prof Endang Fauziati dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib mengatakan, ELTIC merupakan seminar internasional pertama yang akan diadakan FKIP. Oleh karena itu, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan.

Tema yang diusung pun sesuai dengan fenomena yang tengah dihadapi praktisi Bahasa Inggris, di mana pembelajaran bahasa Inggris saat ini sedang berada pada era revolusi industri 4.0.

"Pengajaran bahasa Inggris selama ini membutuhkan masukan dari beberapa ahli dan beberapa pakar. Untuk itu, kegiatan ini diramu dalam bentuk conference melibatkan guru, dosen dan mahasiswa," katanya, Senin (11/2/2019) malam.

Senada dengan itu, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Makassar, Ummi Khaerati Syam mengatakan, pemateri yang diundang adalah para ahli di bidang kurikulum pengajaran bahasa Inggris, strategi pembelajaran bahasa Inggris, dan penelitian dalam bahasa dan sastra.

"Kita ingin melihat pendapat dari pakar inovasi pembelajaran dan pengajaran menghadapi era revolusi Industri 4.0.
 Kali ini berbeda, karena kita ingin mengetahui dari semua lini, makanya pematerinya dari berbagai belahan dunia," pungkasnya.

Loading...