Sabtu, 23 April 2016 13:02 WITA

VIDEO

Arizenjaya "Einsten Indonesia" Si Pengonsep Fisika Dalam Novel

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Arizenjaya Sambokaraeng (facebook)

RAKYATKU.COM - Belum banyak yang mengenal nama Arizenja Sambokaraeng. Tahukah Anda, dia adalah seorang guru fisika yang dianggap kejeniusannya sejajar dengan Albert Einstein? Mengapa demikian? 

Guru Besar Fisika Universitas Negeri Makassar, Prof Jasruddin yang mengutarakannya. Ini karena Arizenjaya menemukan teori fisika baru. Jika Einstein dikenal dengan teori relativitas E=mc2, maka Arizenjaya menyederhanakannya dengan rumus E=az2 (kuadrat). 

Sederhananya, teori Arizenjaya itu menyebut jika tiap warna cahaya memiliki energi serap masing-masing, maka setiap warna dapat diintervensi melalui pemberian energi. 

Cara Arizenjaya menyerdahanakan fisika menjadi daya tarik tersendiri. Tujuannya, agar murid-muridnya tak takut dengan pelajaran fisika. 

Loading...

Di tangannya, ilmu fisika menjadi pelajaran menyenangkan. Karena mampu menuangkannya dalam alat peraga sederhana. Arizenjaya sempat diundang stasiun Metro TV untuk memaparkan metode pengajarannya. 

Pada talkshow Kick Andi, Arizenjaya berkisah murid-muridnya diajari menuangkan pelajaran fisika dalam sebuah tulisan, mirip novel. Penasaran? Lihat videonya yang diunggah di Youtube oleh akun MegaTrice1234 ini.

Loading...
Loading...