Kamis, 31 Januari 2019 21:18 WITA

SD Negeri Perumnas Raih Juara Satu Sekolah Sehat Kompleks se-Kota Makassar

Penulis: Himawan
Editor: Adil Patawai Anar
SD Negeri Perumnas Raih Juara Satu Sekolah Sehat Kompleks se-Kota Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di akhir bulan Januari, SD Negeri Perumnas mendapatkan predikat terbaik sekolah sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar. Sekolah yang terletak di Jalan Tidung VI ini meraih juara satu di kategori Sekolah Kompleks se-Kota Makassar. 

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Makassar nomor 2143/425.867/2018 dan dikeluarkan pada tanggal 29 Januari 2019. SD Negeri Perumnas berhasil mengalahkan puluhan sekolah dasar yang berada di kompleks perumahan masyarakat. 

"Ini adalah hasil kerja keras tim kami yang selalu kompak dan tetap bekerja sama, baik antara pihak sekolah, siswa, orang tua siswa maupun masyarakat sekitar," ujar Sitti Masdariah selaku Kepala Sekolah SD Perumnas, Kamis (31/1/2019).

Masdariah mengatakan timnya memang sangat intens menjaga kebersihan di lingkungam sekolah yang dipimpinnya. Hal ini semata-mata agar para siswa yang menempuh pendidikan disana tetap nyaman. 

Selain itu dengan sekolah sehat tersebut, ia mengatakan para peserta didik juga secara tidak langsung ikut membiasakan hidup sehat yang tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah tetapi juga di lingkungan lainnya. 

"Semoga makin ditingkatkan lagi kebersihannya. Pengembangan karakter anak didik dalam pembiasaan hidup sehat tetap bersih sehingga proses belajar mengajar juga bisa lebih nyaman," pungkasnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait