Kamis, 31 Januari 2019 16:05 WITA

Peduli Pendidikan, IPPM Pangkep UMI Gelar Baksos di Sekolah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Peduli Pendidikan, IPPM Pangkep UMI Gelar Baksos di Sekolah

RAKYATKU,COM -- Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep UMI menggelar bakti sosial di SDNK Manyyampa, Desa Bantimurung, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep. 

Ketua Umum Badan Eksekutif IPPMP-UMI, Muchlis Baso mengatakan, kegiatan tersebut  sebagai bentuk kepedulian pada kampung halaman, utamanya pada pendidikan.

"Sebagaimana kami adalah organisasi yang berbasis kedaerahan sudah seyogyanya terlibat langsung dalam berbagai elemen masyarakat, salah satunya seperti yang kami lakukan di SDNk 36 Manyampa ini," kata Muchlis.

Menurut Muchlis, kepedulian pada pendidikan adalah tugas bersama. Hal ini dianggap menjadi cita-cita IPPM Pangkep UMI sehingga memasukkan dalam program kerja periode 2018-2019.

Bakti sosial dengan mengangkat tema, "Kami ada, kami peduli" berlangsung selama tiga hari, 21-23 Januari 2019 lalu. 

Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam bakti sosial kali ini seperti, pembuatan tempat sampah sekolah, pengecetan sekolah, pemutaran film serta melakukan inspirasi melalui pengajaran pada siswa.

Peduli Pendidikan, IPPM Pangkep UMI Gelar Baksos di Sekolah

Sementara itu, Kepala Sekolah SDNk 36 Mannyampa, Muhammad Ali Waqib berharap, kegiatan seperti ini terus digalakkan di sekolah. Bahkan, pihaknya masih bersedia jika ada kegiatan serupa akan dilaksanakan kedepan.

"Tentunya kami senang, karena kegiatan ini ada banyak perubahan di sekolah kami. Suasana proses belajar pun sudah lebih nyaman dan lebih cerah," ungkap Ali dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (31/1/2019).

Ali bercerita, jika melihat agenda sebelum kegiatan baksos dilaksakan di sekolahnya. pihaknya, sempat meragukan akan sukses.

"Sebelumnya saya tidak percaya saat membaca agenda kegiatan pada pembukaan kemarin, dengan waktu 3 hari kegiatan dan daftar yang sangat banyak. Akan tetapi, hari ini saya kagum dan salut atas semangat dan kerja sama adik-adik dalam kegiatan ini," tukasnya.

Loading...