Rabu, 30 Januari 2019 16:15 WITA

Ini yang Harus Ditingkatkan UIT Agar Raih Akreditasi

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini yang Harus Ditingkatkan UIT Agar Raih Akreditasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi resmi membentuk tim pendampingan akreditasi Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Tim pendampingan akreditasi akan membantu UIT dalam menyusun borang akreditasi universitas dan program studi. 

Kepala LLDikti, Prof Jasruddin Daud menilai ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan UIT dalam proses penyusunan borang akreditasi. Tiga hal tersebut adalah perbaikan dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), perbaikan manajemen dan pelengkapan sarana dan prasarana akademik.

"Tiga hal itu kalau dipersiapkan dengan baik saya yakin UIT bisa karena UIT sebetulnya kampusnya bagus hanya ketika mendapat sanksi itu terbengkalai, yang kedua perhatian badan penyelenggara memang waktu itu kurang pas," katanya.

Loading...

Lebih lanjut Jasruddin menyampaikan, dengan komitmen yang telah disampaikan pihak UIT kepada LLDikti ia yakin UIT bisa terakreditasi B.

"Tetapi komitmen yang telah mereka sampaikan kepada LLDikti dan kami sampaikan ke kementerian kalau komitmen itu betul-betul yayasan melaksanakan maka saya yakin paling tidak 50 persen prodinya bisa terakreditasi B," tutupnya.

Tags
Loading...
Loading...