Kamis, 17 Januari 2019 20:58 WITA

PMR-PMI SMA Negeri 5 Makassar Akan Gelar Akrefitas Merah 2019

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PMR-PMI SMA Negeri 5 Makassar Akan Gelar Akrefitas Merah 2019
Anggota PMR-PMI Unit 2015 SMA Negeri 5 Makassar. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PMR-PMI Unit 2015 SMA Negeri 5 Makassar akan menggelar kegiatan Ajang Ketrampilan dan Kreativitas Kepalangmerahan (Akrefitas Merah) 2019. 

Kegiatan yang berpusat di Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, ini akan digelar selama lima hari mulai tanggal 1 hingga 5 Februari 2019.

Ketua Panitia, Anastasya mengatakan, Akrefitas Merah 2019 merupakan ajang temu relawan PMR yang melibatkan puluhan peserta dari 25 SMA sederajat di Sulawesi Selatan.

"Ini sebagai wadah untuk saling berbagi, mengeksplorasi kreativitas dan ketrampilan kepalangmerahan yang disiapkan untuk menjadi pendidik sebaya di bidang kesehatan, kebersihan dan lingkungan hidup," kata Anastasya saat bertandang ke Redaksi Rakyatkucom, Kamis (17/12019).

Menurut Anastasya, Akrefitas Merah diisi berbagai lomba yakni duta penggera sebaya, pertolongan pertama, cerdas cermat, video anti hoax, poster PRS, pasang bongkar tandu dan akrefitas got talent.

Loading...

Akrefitas Merah 2019, lanjut Anastasya, juga akan dimeriahkan dengan PMR Expo, PBT Exhibition, Kontingen Favorit, Talkshow Youth Millenial, Workshop Content Creator dan Donor Darah.

"Intinya kegiatan ini dikemas dengan pelatihan kepemimpinan, workshop kepalangmerahan hingga peningkatan ketrampilan kreativitas dan kepalangmerahan remaja," bebernya.

Sekadar diketahui, PMR-PMI Unit 2015 SMA Negeri 5 Makassar merupakan organisasi ekstrakurikuler. Organisasi ini dibentuk pada tanggal 10 November 1982. Berbagai prestasipun sudah dicapai baik di Makassar hingga nasional.

Loading...
Loading...