Rabu, 16 Januari 2019 14:13 WITA

Dosen Suruh Mahasiswinya Beli Produk MLM, "Nanti Saya Bantu, Nilai C"

Penulis: Bayu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Dosen Suruh Mahasiswinya Beli Produk MLM,
ilustrasi MLM

RAKYATKU.COM, PALOPO - Seorang oknum dosen di Kota Palopo diduga menawari mahasiswinya produk multilevel marketing (MLM) yang akan ditukar dengan nilai mata kuliah. Kasus ini mencuat di Palopo setelah rekaman percakapan WhatsApp mahasiswi dan dosennya itu beredar di media sosial.

Dalam percakapan itu, mahasiswi Kampus STIE Muhammadyah Palopo itu berupaya menanyakan nilainya yang masih kosong setelah mengikuti ujian. Dosen berinisial AL itu pada awalnya menjelaskan jika mahasiswi itu mendapatkan nilai C yang belum terinput ke format penilaian dosen.

Mahasiswi ini kemudian memrotes nilainya lantaran sebelumnya dia mendapatkan nilai B, bukan C seperti yang dosennya sebut.

Melihat protes mahasiswanya, AL menawarkan perbaikan nilai dengan membeli sebuah produk seharga ratusan ribu.

Dosen Suruh Mahasiswinya Beli Produk MLM,

Loading...

Beredarnya rekaman percakapan itu membuat pihak Kampus STIE Muhammadyah angkat bicara. Kabag Humas STIE Muhammadiyah Palopo, Suparni Sampetan menegaskan, jika pihaknya akan menindak tegas oknum dosen tersebut yang diketahui merupakan dosen tetap.

“Kami akan menindak tegas oknum dosen tersebut jika terbukti. Tentu kami akan panggil untuk di sidang kode etik dosen,” kata dia, Rabu (16/1/2019).

Berdasarkan informasi dari sumber forlap.ristekdikti menyebut AL adalah dosen tetap dari STIE Muhammadiyah Palopo, dan dikabarkan juga mengajar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo.

Tags
Loading...
Loading...