Rabu, 09 Januari 2019 15:20 WITA

Mahasiswa FKIP Unismuh Makassar Gelar Pameran Seni di Mal Phipo

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Adil Patawai Anar
Mahasiswa FKIP Unismuh Makassar Gelar Pameran Seni di Mal Phipo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasar menggelar pameran bertemakan Beyond Exibition di Mal Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu (9/1/2019).

Pameran yang digelar dari 9 sampai 11 Januari ini merupakan syarat utama bagi mahasiswa prodi pendidikan seni rupa sebelum mengajukan ujian skripsi.

Ketua Panitia Muh. Azwadi mengatakan, pameran ini menampilkan karya ilustrasi dan kriya. Ilustrasi sendiri terbagi 2 diantaranya teknik lukis bakar, mixmedia, dan seni gulung-gulung kertas kemudian di tempel.

"Sebenarnya kegiatan juga mempromosikan hasil karya dari mahasiswa pendidikan seni rupa," katanya Azwadi. 

Sementara Ketua Prodi Pendidikan Seni Rupa Unismuh Makassar, A. Baetal Mukaddas mengatakan, sejak 2008 prodi ini menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia yang punya pendidikan seni rupa.

"Ketika kita berbicara soal seni rupa, kita berada pada wilayah 2 dimensi dan 3 dimensi. Hasil pengamatan kita di sekolah-sekolah ketika mahasiswa mengadakan praktek kerja lapangan (PKL) terkadang yang menjadi guru pamong mereka adalah mahasiswa dari jurusan tari," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Sittiara Kinang mengapresiasi dengan digelarnya pameran seni yang digelar mahasiswa FKIP Unismuh.

"Saya pikir Unismuh hanya memiliki fakultas yang sangat terbatas dan tidak mengarah pada seni dan saya kaget mendengar fakultas keguruan ini memiliki 13 prodi dan diundang untuk membuka acara ini. Dan saya tidak bisa bayangkan ternyata Unismuh sudah menjadi seperti saat ini," pungkasnya.