Selasa, 08 Januari 2019 22:27 WITA

FKIP Unismuh Lengkapi Data Alumni yang Jadi ASN

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Fathul Khair Akmal
FKIP Unismuh Lengkapi Data Alumni yang Jadi ASN
Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib (kiri)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar terus melakukan terobosan baru di tahun 2019. FKIP Unismuh bakal melakukan pelacakan terhadap alumni FKIP yang dinyatakan diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun penerimaan 2018-2019.

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib mengatakan, hal ini sebagai upaya mengetahui rekam jejak alumni agar lebih mudah menjalin komunikasi.

"Pendataan secara online ini memudahkan untuk membangun komunikasi. Disamping itu juga kami melakukan hal ini sebagai bagian dari pengembangan sistem pelacakan alumni kami. Sehingga kedepannya nanti komunikasi dan informasi terhadap alumni khususnya yang sudah terangkat sebagai ASN dapat kami dengan mudah untuk membangun silaturrahim," katanya, Selasa (8/1/2019).

Data yang dikumpulkan juga sangat penting bagi masing-masing program studi di FKIP Unismuh Makassar, karena menjadi salah satu bagian dalam melengkapi tracer study untuk akreditasi. 

Loading...

"Selain formulir pelacakan ini, kami juga akan memberikan formulir secara umum kepada seluruh alumni FKIP Unismuh, karena kami yakin bahwa para alumni akan bisa membangun silaturrahim dengan sesama alumni serta dengan institusi ketika data ini kami bisa lengkapi dengan baik nantinya," imbuhnya.

Menurutnya di era saat ini, komunikasi melalui media sosial akan sangat memudahkan untuk bisa mempererat tali silaturrahim sesama alumni. 

Loading...
Loading...