Sabtu, 05 Januari 2019 14:09 WITA

Mahasiswa Unismuh Siapkan Perkampungan Bahasa Arab

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Mahasiswa Unismuh Siapkan Perkampungan Bahasa Arab

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengurus Himpunan Mahasiswa jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan menggelar Perkampungan Bahasa Arab dalam waktu dekat.

Perkampungan ini merupakan program kerja di awal tahun pengurus yang disampaikan oleh ketua HMJ pendidikan bahasa Arab terpilih, Isra Pawallang. Hal itu disampaikan pada pelantikan, upgrading, dan rapat kerja organisasi ini di gedung Iqra lantai 4 Unismuh Makasar, Sabtu (5/1/2019).

Materi inti dari perkampungan bahasa Arab nanti diantaranya, percakapan (muhadasah), kosa kata (mufradat), dan melakukan pelatihan berpidato dengan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Indonesia dengan benar.

Loading...

Isra mengatakan, dia juga akan melanjutkan dan mengembangkan beberapa program kerja periode sebelumnya.

"Kita juga akan laksanakan kembali dengan suasana yang berbeda seperti kegiatan seni yang sudah dilaksanakan oleh pengurus kemarin. Kemudian dalam segi intelektual mahasiswa akan ada debat, pidato yang terdiri dari 3 bahasa, tahfidz Quran, tilawah Quran. Dan untuk kegiatan selanjutnya akan didiskusikan dalam rapat kerja bulan april mendatang". Katanya.

Tags
Loading...
Loading...