Selasa, 01 Januari 2019 13:22 WITA

Sepanjang 2018, Unhas Publikasi 720 Paper Terindeks Scopus

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Andi Chaerul Fadli
Sepanjang 2018, Unhas Publikasi 720 Paper Terindeks Scopus

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berhasil mencatat 720 jumlah publikasi yang terindeks Scopus sepanjang tahun 2018. Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah mengatakan target kinerja publikasi sudah tercapai di tahun 2018.

"Sampai kemarin sore kita pantau, 720 paper yang penulisnya dari dosen dan peneliti Unhas telah tercatat di Scopus," katanya, Selasa (1/1/2019).

Dari keseluruhan jumlah paper terdapat lima fakultas yang secara signifikan menghasilkan publikasi terbanyak, yaitu Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas MIPA, Fakultas Kedokteran (FK), dan Fakultas Pertanian.

Secara internal, Unhas sebenarnya menargetkan 750 publikasi yang terindeks Scopus, dengan asumsi setengah dari jumlah tenaga pengajar Unhas akan menghasilkan paper publikasi di Scopus. 

Loading...

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina mengatakan target 750 paper itu akan tercapai karena masih terdapat setidaknya 6 konferensi internasional yang telah dilaksanakan di Unhas yang sementara proses penerbitannya di Scopus dalam waktu dekat.

"Jika hasil keenam konferensi internasional itu terbit, maka kita akan mencatatkan tambahan setidaknya 200-an paper," imbuh Dwia.
 
Melalui pesannya, Dwia yang sementara melaksanakan ibadah Umroh menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada sivitas akademika dan tenaga kependidikan yang telah bekerja keras dengan komitmen dan dedikasi yang luar biasa untuk pencapaian kinerja penelitian dan publikasi Unhas di tahun 2018. 

"Tantangan ke depan yang tidak lebih mudah menuntut eksistensi peran masing-masing lebih baik dan berkualitas. Tetaplah berbangga menjadi bagian dari Unhas, rumah bersama kita yang terbuka, fleksibel dan bermutu," kata dia.

Tags
Loading...
Loading...