Sabtu, 29 Desember 2018 01:30 WITA

Usia 15 Tahun, Himaprodi PBSI UNM Bentuk IKA

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Nur Hidayat Said
Usia 15 Tahun, Himaprodi PBSI UNM Bentuk IKA
Pengukuhan IKA Himaprodi PBSI UNM bersama perwakilan alumni.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar (Himaprodi PBSI UNM) tepat berusia 15 tahun, Kamis (27/12/2018).

Lembaga kemahasiswaan yang berdiri sejak tahun 2003 ini, merayakan milad di Baruga Angin Mammiri dengan tema "Merah Adalah Cinta, Kita Adalah Himaprodi PBSI".

Hal istimewa pada perayaan milad pemilik jargon "pendidikan pembebasan" ini adalah pembentukan ikatan alumni (IKA).

Saat mengukuhkan secara resmi IKA, Asri Ismail eks pengurus Himaprodi PBSI periode 2010-2013 mengatakan, IKA dibentuk demi menjaga simpul kekeluargaan.

"Jadi, kami sebagai orang-orang yang juga pernah berlakon sebagai pengurus merasakan bahwa IKA sudah seharusnya ada. Ada simpul kekeluargaan yang harus dijaga," ungkap pria kelahiran Bone ini.

Pengurus dan para alumni mengadakan juga menggelar tudang sipulung untuk membicarakan IKA. Alhasil, Ismail Hamsah terpilih menjadi ketua melalui musyawarah.

Wakil Ketua Umum Himaprodi PBSI UNM, Amastasha, berujar alumni Himaprodi adalah orang-orang yang telah menyelesaikan kepengurusan dan studi stara satunya. Perlu ada ikatan alumni agar terjalin sinergitas antara pengurus dan alumni.

"Sebagai pengurus, tentunya kita berharap ada sinergitas antara pengurus dan alumni. Alumni harus tetap mengikuti perkembangan dan mendukung program kerja yang kami laksanakan," tuturnya.

Loading...