Senin, 18 Juli 2016 13:43 WITA

Siswa Baru SMA 1 Makassar Diimbau Tak Bawa Kendaraan Pribadi

Penulis: Andi Dahrul Mahfud Muchtar
Editor: Jumardin Akas
Siswa Baru SMA 1 Makassar Diimbau Tak Bawa Kendaraan Pribadi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 360 siswa SMAN 1 Makassar yang mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) diimbau untuk tidak membawa kendaraan pribadi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar Abdul Hajar saat saat memberi sambutan di acara PLS.

"Tadi upacara memperkenalkan visi misi sekolah, guru-guru dan staf. Juga ada pengenalan bakat, masing-masing kegiatan ekskul mereka serta pendamping dan pelatihnya," Kata Kepala Sekolah SMA 1 Makassar, Abdul Hajar, Senin (18/7/2016).
 
Saat pidato, Abdul Hajar menekankan agar seluruh siswa tidak mengunakan kendaraan pribadi saat kesekolah. "Saya sudah sampaikan kepada anak-anak untuk tidak membawa kendaraan pribadi,  seperti mobil," katanya.

Selain itu, hal serupa juga diungkapkan oleh Wakil Walikota Makassar,  Syamsu Rizal saat menghadiri PLS di SMAN 1 Makassar. Ia mengaku bahwa peringatan ini sudah diberitahukan sejak setahun lalu, dikarenakan sering menimbulkan kemacetan. 

Loading...

"Sebenarnya larangan untuk membawa kendaaraan ini hanya untuk sekolah-sekolah tertentu saja. Dari tahun lalu sudah diimbaukan, karena lahan parkir yang tidak memungkinkan. Tapi kalau masih memungkinkan, Ya bisalah. Tapi kelas satu SMA memang tidak dibolehkan, karena pasti belum ada simnya. Umur 15 tahun bagaimana mau dapat SIM," ungkap Dg Ical. 

PLS di SMA 1 Makassar ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan. 

Loading...
Loading...